MotoGP

Jadwal Lengkap Musim MotoGP 2023: Kapan di Mandalika?

Minggu, 25 Juni 2023 10:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal lengkap MotoGP 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal lengkap MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM - Jadwal MotoGP 2023 masih menyisakan sejumlah balapan menarik hingga bulan November mendatang, termasuk di Mandalika, Indonesia.

Sejauh ini, kalender MotoGP sudah menyelesaikan jadwal mereka sejak tes balapan di Sepang dan Portimao pada Februari-Maret lalu.

Francesco Bagnaia (Ducati) tampil sebagai pebalap tersukses dengan memuncaki klasemen sementara riders. Ia mengantongi 131 poin dan 3 podium.

Menyusul di bawahnya, Ducati juga meletakkan satu wakilnya yakni Marco Bezzecchi dengan raihan 110 poin, juga dari 3 podium.

Sementara itu, nama-nama besar lainnya seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, bahkan Marc Marquez, masih harus berjuang ekstra keras untuk memperbaiki posisi.

Pekan ini, MotoGP akan menggelar balapan di Jerman pada 18 Juni 2023. Serangkaian jadwal di Sachsenring pun dimulai sejak tanggal 16.

Marc Marquez adalah raja di sirkuit ini dengan kemenangan terbanyak (8), begitu pula dengan jumlah pole terbanyak (7).

Namun kondisi pebalap berjuluk Baby Alien itu sedang tidak baik menyusul hasil minusnya di Mugello tempo hari. Akankah ia bisa bangkit di Sachsenring?

Jadwal MotoGP Jerman 2023 dimulai pada hari ini 16 Juni, dengan agenda Practice 1 dan Practice 2. Lalu dilanjut Q1, Q2, Free Practice, dan Sprint Race pada 17 Juni.

Warm-up race dan balapan utama digelar pada Minggu tanggal 18 Juni. Setelahnya, jadwal MotoGP 2023 akan beralih ke Belanda.