MotoGP

Hasil MotoGP Jerman 2023: Bersaing Ketat dengan Bagnaia, Jorge Martin Tampil Sebagai Juara

Minggu, 18 Juni 2023 21:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Steve Wobser/Getty Images.
MotoGP Jerman 2023 telah usai digelar pada hari ini, Minggu (18/06/23) di Sirkuit Sachsenring, pembalap Ducati, Jorge Martin, keluar sebagai juara. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images.
MotoGP Jerman 2023 telah usai digelar pada hari ini, Minggu (18/06/23) di Sirkuit Sachsenring, pembalap Ducati, Jorge Martin, keluar sebagai juara.

INDOSPORT.COM - MotoGP Jerman 2023 telah usai digelar pada hari ini, Minggu (18/06/23) malam WIB di Sirkuit Sachsenring. Pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Martin, keluar sebagai juaranya. 

Jorge Martin bersaing ketat dengan sesama pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan sukses mengungguli rider Italia itu untuk finis di posisi pertama dengan selisih tipis 0.064 detik. 

Francesco Bagnaia finis di podium kedua disusul oleh pembalap Ducati lainnya, Johann Zarco. Sementara itu, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, tercecer di posisi 13. 

Sedangkan Marc Marquez sudah mundur terlebih dahulu. Saudaranya, Alex Marquez finis di posisi ketujuh. 

Jack Miller yang finis di posisi keenam langsung memimpin perlombaan di posisi pertama saat race dimulai. Namun, Francesco Bagnaia segera menyalipnya. 

Sementara itu, Jorge Martin juga ikut melesat melewati Jack Miller dan Luca Marini. Di luar posisi tiga besar, Aleix Espargaro bersaing dengan Jack Miller dan Brad Binder. 

Menjelang masuk ke setengah balapan, Jorge Martin mulai stabil di depan dengan ditempel ketat oleh Francesco Bagnaia. 

Brad Binder berhasil mencuri kesempatan untuk mengekor di posisi ketiga. Jorge Martin dan Bagnaia begitu ketat dalam bersaing hingga cuma berselisih waktu 1 atau bahkan kurang dari 1 detik. 

Dengan skill-nya, Bagnaia akhirnya mampu membalap Jorge Martin untuk memimpin race di depan. 

Namun, apes bagi Francesco Bagnaia, di tiga lap terakhir, Jorge Martin mampu melihat celah dan menyalipnya. 

Sempat terjadi senggolan ban antarkedua pembalap, tetapi Jorge Martin dan Francesco Bagnaia tetap bertahan di posisi masing-masing. 

Penentuan terjadi di track lurus jelang garis finis. Dua pembalap Ducati itu melesat dengan kencang dan akhirnya Jorge Martinlah yang keluar sebagai pemenang seri MotoGP Jerman 2023 dengan selisih waktu tipis.