Pembalap Muda Lantian Juan Juara Umum Trial Game Dirt Seri 4 di Magelang

Minggu, 13 Agustus 2023 19:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Trial Game Dirt
Pembalap muda Indonesia, Lantian Juan. Copyright: © Trial Game Dirt
Pembalap muda Indonesia, Lantian Juan.

INDOSPORT.COM - Ajang motocross bergengsi Trial Game Dirt 2023 putaran keempat di Sirkuit Lapangan Sedan, Bagongan, Magelang berhasil memuaskan dahaga para penggemar balap di Magelang dan sekitarnya. 

Selama dua hari, sejak Jumat (11/8/23) hingga Sabtu (12/8/23), pertarungan panas tersaji yang melibatkan para crosser terbaik di empat kelas berbeda, yaitu Free For All (FFA) Open, Campuran Open, Campuran Non Seeded, dan FFA Master. 

Di hari kedua race, Sabtu (12/8/23), performa mantap Lantian Juan membuatnya berhasil meraih Juara Umum Trial Game Dirt 2023 seri keempat di Magelang. Pembalap dari Tim Rizqy Motorsport ini sukses menjadi yang tercepat di dua kelas utama, yakni FFA Open dan Campuran Open. 

Di kelas FFA Open, Lantian Juan jadi yang tercepat dengan pencapaian total waktu 05:09.080. Membuntuti di belakangnya pembalap asal Boyolali Asep Lukman (05:09.810), sementara di posisi ketiga crosser asal Solo Ivan Harry Nugroho (05:13.719). 

Di kelas Campuran Open Lantian Juan juga tak terkejar dengan raihan total waktu paling sedikit yaitu 05:17.811. Asep Lukman kembali harus puas berada posisi kedua dengan catatan total waktu 05:22.420. Di posisi ketiga ada Savona Oky dengan raihan total waktu 05:23.700.

Usai melakukan victory lap, Lantian merasa gembira bisa merebut Juara Umum Trial Game Dirt di Magelang. Ia mengaku di awal cukup kesulitan beradaptasi dengan karakter lintasan. 

“Di Heat 1 dan Heat 2 sempat kurang maksimal, tapi mulai Heat 3 dan Heat 4 akhirnya bisa menemukan ritme. Karena di awal belum ada pola lane-nya jadi adaptasinya kurang. Baru di Heat 3 sudah ada cetakan lane jadi tinggal paskan alur dan gaspol saat jump,” tutur Lantian. 

Hasil memuaskan di Magelang ini membuat Lantian semakin optimistis menatap dua seri tersisa. Ia berharap bisa terus tampil maksimal demi mengamankan gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023. 

“Insha Allah yakin. Seri kelima dan keenam terakhir berusaha pertahankan juara. Semoga tidak nervous, santai, ikut alur dan fokus saja,” imbuh pembalap muda asal Kediri ini. 

Sekadar mengingatkan, rangkaian Trial Game Dirt 2023 yang diselenggarakan oleh “76Rider” ini berlangsung selama enam seri. Magelang merupakan seri keempat. 

Seri berikutnya akan berlangsung di Mojokerto (22-23 September) dan seri pamungkas di Nganjuk (13-14 Oktober). Para crosser akan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga keenam untuk mendapatkan gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023.