Liga Inggris

Mantan Bos Man United Ed Woodward Kecipratan Rp272 Miliar dari Sheikh Jassim

Minggu, 13 Agustus 2023 10:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Lewis/Getty Images
Mantan CEO Manchester United, Ed Woodward, akan mendapat siraman dana kalau Sheikh Jassim sukses mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League) tersebut. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Mantan CEO Manchester United, Ed Woodward, akan mendapat siraman dana kalau Sheikh Jassim sukses mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

INDOSPORT.COM - Mantan CEO Manchester United, Ed Woodward, akan mendapat siraman dana kalau Sheikh Jassim sukses mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Bisnis pembelian Manchester United 100 persen oleh Sheikh Jassim dari Qatar ternyata memberi dampak ke Ed Woodward.

Melansir The Peoples Person, Woodward ternyata masih memiliki 551.486 saham Kelas A di Manchester United atau Setan Merah.

Saham Kelas A sendiri mengacu pada jenis saham dalam sebuah perusahaan yang memiliki beberapa karakteristik khusus terkait hak dan kepemilikan.

Saham yang dimiliki Ed Woodward adalah saham Manchester United yang diperdagangkan secara publik di Bursa Saham New York.

Dengan keputusan Sheikh Jassim membeli Setan Merah 100 persen, maka ia pun akan membeli saham Kelas A milik Ed Woodward.

Karena hal tersebut, Woodward akan mendapat dana sekitar 14 juta pound (sekitarRp272 miliar) dari Sheikh Jassim kalau pihak Qatar menjadi penerus Keluarga Glazer.

Selain milik Woodward, semua saham yang terdaftar di dalam Bursa Saham New York akan ikut dibeli Sheikh Jassim, tentunya yang berkaitan dengan Manchester United.

Kalau 551.486 milik Woodward dibeli Sheikh Jassim, maka nilai jual saham tersebut bakal naik. Sekarang harga pasar saham berada di titik 23 dolar AS.

Kalau Sheikh Jassim membeli saham Manchester United termasuk milik Ed Woodward, maka nilainya diperkirakan naik sampai 26 dolar AS. Artinya, Woodward akan mendapat Rp272 miliar.