MotoGP

Kondisi Pecco Bagnaia Usai Insiden Crash Kaki Terlindas di MotoGP Catalunya

Senin, 4 September 2023 14:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Bruna Casas
Pembalat Francesco Bagnaia mendapat perawatan medis usai mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. (Foto: REUTERS/Bruna Casas) Copyright: © REUTERS/Bruna Casas
Pembalat Francesco Bagnaia mendapat perawatan medis usai mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. (Foto: REUTERS/Bruna Casas)

INDOSPORT.COM – Juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, dinyatakan baik-baik saja usai mendapatkan kecelakaan horor di GP Catalunya.

Insiden terjadi pada awal MotoGP 2023 untuk seri Catalunya yang digelar pada hari Minggu (03/09/23) lalu.

Insiden terjadi di tikungan pertama selepas start GP Catalunya dan melibatkan beberapa pembalap MotoGP.

Enea Bastiannini menjadi awal dari insiden tersebut ketika tergelincir saat berbelok yang kemudian berdampak pada pembalap lain.

Bastiannini kemudian menabrak beberapa pembalap, seperti Marco Bezzecchi, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Alex Marquez.

Selepas insiden berantai tersebut, barulah Francesco Bagnaia terkena insiden ketika terjatuh ke lintasan dan kemudian terlindas lawan.

Insiden ini melibatkan pembalap lain, yaitu Brad Binder yang kemudian diakui oleh sang pembalap sendiri.

Selepas insiden yang menimpa Bagnaia, ada bendera merah yang dikibarkan, sehingga para pembalap kemudian harus kembali ke paddock.

Pembalap yang terlibat kecelakaan kemudian mendapat perawatan, terutama Bagnaia yang kemudian mendapat bantuan di lintasan.

Hal ini kemudian sempat diberitakan di akun resmi MotoGP yang mengungkap soal kejadian nahas yang menimpan Francesco Bagnaia dan beberapa pembalap lain.