MotoGP

Klasemen MotoGP 2023 Usai San Marino: Jorge Martin Ancam Posisi Francesco Bagnaia

Minggu, 10 September 2023 23:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Aksi Jorge Martin di Kualifikasi MotoGP Qatar 2022 hingga berhasil merebut Pole Position (05/03/22). (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Aksi Jorge Martin di Kualifikasi MotoGP Qatar 2022 hingga berhasil merebut Pole Position (05/03/22). (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Klasemen MotoGP 2023 seusai GP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (10/09/23) malam WIB bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, MotoGP San Marino 2023 baru saja dimenangkan oleh pembalap Prima Pramac Racing yaitu Jorge Martin.

MotoGP San Marino 2023 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia juga menjadi ajang pembuktian pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pasalnya, Marc Marquez sukses meraih hasil positif dengan finis di posisi ketujuh. Ini merupakan pencapaian bagus pada musim ini, karena sebelumnya selalu tercecer dari 10 besar.

Sementara itu, Jorge Martin berhasil meraih catatan apik dalam main race di seri kandang Ducati, MotoGP San Marino. Ia sebelumnya juga memenangi sesi sprint race.

Pembalap berusia 25 tahun asal Spanyol ini diikuti oleh pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, di posisi kedua. Kemudian di urutan ketiga ada pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia.

Untuk posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap wildcard Red Bull KTM Factory Racing, Dani Pedrosa, danMaverick Vinales (Aprilia Racing).

Kemenangan di San Marino membuat Jorge Martin semakin mengancam posisi puncak klasemen MotoGP 2023 yang ditempati oleh Francesco Bagnaia.

Jorge Martin bertengger di posisi kedua klasemen MotoGP 2023 dengan koleksi 247 poin. Ia hanya kalah selisih 36 poin dari Francesco Bagnaia.