MotoGP

Ingin Ngebut Bareng di MotoGP Mandalika, Marc Marquez Berharap Sang Adik Sudah Pulih dari Cedera

Senin, 25 September 2023 20:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Stephane Mahe
Jelang digelarnya MotoGP Mandalikan 2023, Marc Marquez justru diliputi perasaan cemas terkait adiknya yakni Alex Marquez. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Jelang digelarnya MotoGP Mandalikan 2023, Marc Marquez justru diliputi perasaan cemas terkait adiknya yakni Alex Marquez.

INDOSPORT.COM - Jelang digelarnya MotoGP Mandalika 2023, Marc Marquez justru diliputi perasaan cemas terkait adiknya yakni Alex Marquez.

Cedera yang dialami akibat crash di MotoGP India akhir pekan lalu membuat Alex diragukan bisa ikut terbang ke Indonesia pada pertengahan Oktober mendatang.

Alex harus terpaksa absen dari balapan sprint dan balapan utama MotoGP India akibat kecelakaan yang menimpanya pada sesi kualifikasi.

Pembalap Gresini Racing itu mengalami kecelakaan highside yang cukup serius ketika berusaha mempertajam catatan waktu di kualifikasi pertama.

Padahal saat itu juara dunia Moto2 dan Moto3 itu sudah berada di dua posisi teratas untuk menuju kualifikasi 2 yang memperebutkan pole position namun kemudian harus mengalami masib naas.

Kecelakaan dialami Alex ketika melintasi tikungan 6. Badannya terhantam keras di aspal hingga membuat dia harus dibantu degan tandu.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Alex dinyatakan mengalami patah tulang rusuk sebelah kiri dan cedera lain di tangan kiri. Wajar jika kemudian Marc merasa khawatir dengan kans sang adik balapan di MotoGP Mandalika.

Saat ini saja Alex Marquez sudah dipastikan harus rehat saat MotoGP Jepang dimainkan pada 1 Oktober nanti. Kesiapannya untuk Mandalikan masih terus dipantau oleh tim Gresini Racing.

Marc Marquez sendiri meraih hasil yang cukup baik di MotoGP India. Walau finis di urutan sembilan di main race namun ia masih mendapatkan posisi ketiga di sprint race.

Kendati demikian Marquez tidak bisa tertawa lepas karena ini kondisi Alex ikut menyita perhatiannya.