MotoGP

Jelang MotoGP Mandalika, Lorenzo Prediksi Marquez Bisa Juara Dunia Lagi di Ducati

Sabtu, 7 Oktober 2023 21:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Kurang lebih sepekan jelang MotoGP Mandalika 2023 digelar, topik terpanas dunia balap kuda besi saat ini adalah perpisahan Marc Marquez dengan Honda. Copyright: © Getty Images
Kurang lebih sepekan jelang MotoGP Mandalika 2023 digelar, topik terpanas dunia balap kuda besi saat ini adalah perpisahan Marc Marquez dengan Honda.

INDOSPORT.COM - Kurang lebih sepekan jelang MotoGP Mandalika 2023 digelar, topik terpanas dunia balap kuda besi saat ini adalah perpisahan Marc Marquez dengan Honda.

Isunya ia akan bergabung dengan Ducati. Kabar ini pun turut mengundang komentar dari legenda sekaligus mantan rekan satu tim The Baby Alien di Honda yakni Jorge Lorenzo.

Lorenzo menganggap Marquez bakal punya potensi untuk jadi juara dunia bersama motor buatan Ducati.

Prediksi itu dibuatnya dengan berkaca pada Alex Marquez, adik Marc Marquez, yang tampil apik bersama Ducati meski hanya di tim satelit.

Kali terakhir Marquez menjadi juara MotoGP adalah musim 2019 lalu namun karena penurunan performa Honda bersamaan dengan tren naik Ducati, hingga kini ia belum merasakan lagi manisnya jadi nomor satu dunia.

Salah satu insiden yang menunjukkan jika Marquez dan Honda tidak lagi cocok adalah MotoGP Mandalika musim lalu.

Di 2022, Marquez batal ikut balapan di Sirkuit Mandalika usai alami kecelakaan dalam sesi latihan bebas dimana ia terlalu memaksakan motornya demi memangkas gap dengan para rival sehingga kemudian terjatuh.

Mulai dari sana isu akan perginya sang rider juara dunia enam kali dari pabrikan Jepang tersebut kencang beredar sebelum akhirnya jadi nyata pada Kamis (05/10/23) lalu.

"Saya tidak akan mengabaikan Marc bisa jadi juara dunia MotoGP lagi," ucap Jorge Lorenzo seperti dikutip dari Marca.

"Tentu saja, itu bila Ducati memberikan motor yang kompetitif, serupa dengan motor yang digunakan (Francesco) Bagnaia dan (Enea) Bastianini,"