Formula 1

Link Live Streaming Formula 1 GP Meksiko: Ajang Pertaruhan Max Verstappen

Senin, 30 Oktober 2023 03:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jerome Miron
Link live streaming Formula 1 (F1) Grand Prix Meksiko yang akan berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (30/10/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Link live streaming Formula 1 (F1) Grand Prix Meksiko yang akan berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (30/10/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM - Link live streaming Formula 1 (F1) Grand Prix Meksiko yang akan berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (30/10/23) dini hari WIB.

F1 GP Meksiko sejatinya menjadi panggung bagi pembalap Red Bull, Max Verstappen mengingat dominasinya yang sulit terkejar sejauh musim ini.

Pembalap asal Belanda itu memang di ambang mencetak rekor kemenangan Grand Prix terbanyak dalam semusim dengan total 15 kemenangan dari 18 seri balapan.

Selain itu, Verstappen juga butuh kemenangan di GP Meksiko ini untuk menyempurnakan statusnya sebagai juara dunia Formula 1 2023.

Sejauh ini, Verstappen telah mengumpulkan 466 poin, unggul 226 angka dari rekan setimnya, Sergio Perez yang berada di urutan kedua.

Meski demikian, misi Max Verstappen ini dipertaruhkan mengingat dia hanya mampu merebut posisi ketiga saat seri kualifikasi F1 GP Meksiko.

Verstappen masih kalah cepat dari Charles Leclerc dan Carlos Sainz yang secara mengejutkan memimpin Ferrari di pole 1 dan 2.

Dalam sesi tesebut, Verstappen juga termasuk salah satu pembalap yang menghadapi investigasi steward karena menghalangi pilot lain di Q1, seperti halnya George Russell.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, juga sedang diselidiki atas insiden kebut-kebutan di bawah bendera kuning.

Menarik untuk dinantikan apakah Max Vertappen bisa tetap mencuri gelar juara pada F1 GP Meksiko 2023 ini atau malah tergelincir karena gagal merebut pole saat kualifikasi.