Formula 1

Profil Marta Garcia, Bidadari Cantik di Podium Juara Akademi F1 Yang Bisa Digebet Verstappen

Minggu, 22 Oktober 2023 12:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @martagarcialopez19
Marta Garcia Lopez, pembalap wanita asal Spanyol yang meraih podium juara Akademi F1 2023 (Foto: IG @martagarcialopez19) Copyright: © Instagram @martagarcialopez19
Marta Garcia Lopez, pembalap wanita asal Spanyol yang meraih podium juara Akademi F1 2023 (Foto: IG @martagarcialopez19)

INDOSPORT.COM - Profil Marta Garcia Lopez, bidadari cantik yang mengukir namanya di ajang balap mobil bergengsi dunia, hingga naik ke podium juara Akademi F1 2023.

Marta Garcia Lopez asal Spanyol berhasil meraih gelar perdana Akademi F1, setelah mencatatkan kemenangan yang mendebarkan pada Race 1 Sirkuit Amerika, Minggu (22/10/23).

Jalannya balapan berlangsung sengit. Marta Garcia mengawali balapan dengan baik, meraih pole position di Kualifikasi 1, namun pembalap Spanyol itu langsung mendapat tekanan.

Abbi Pulling bergerak cepat keluar jalur, bahkan Rodin juga bertekad untuk memimpin, membuat Garcia harus ekstra fokus untuk pertahankan posisi terdepan.

Marta Garcia akhirnya amankan lap pertama dengan baik. Namun di baliknya, ada Jessica Edgar yang naik ke posisi keempat dan jelas menunjukkan ancaman yang luar biasa.

Maklum, Jessica Edgar dari Rodin Carlin adalah pesaing kuat Garcia, ia meraih posisi terdepan di sesi kualifikasi hari sebelumnya.

Saat Safety Car masuk pit di akhir Lap 6, Garcia panik karena harus pertahankan keunggulan, tetapi ia juga dibayangi oleh Abbi Pulling dan Nerea Martí.

Marta Garcia dan Pulling tancap gas di depan, lalu Bustamante menyalip Edgar di P5, usai Edgar melakukan kesalahan di Tikungan 12. Pulling pun sedikit lebih kendor di akhir.

Garcia akhirnya meraih kemenangan ketujuh di musim 2023, sekaligus meraih gelar juara Akademi F1 perdananya. Maka dari itu, hanya perlu 16 poin untuk memenangkan gelar.

Si Cantik andalan Prema Racing itu lantas mendapatkan ucapan selamat dari beberapa rekan, salah satunya Lewis Hamilton dan George Russell.