Formula 1

Formula E Rilis Kalender 2024: Seri Balapan di Jakarta Resmi Dihapus?

Jumat, 20 Oktober 2023 15:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula E resmi merilis kalender sementara 2024, di mana tidak ada seri balapan di Jakarta pada tahun depan. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula E resmi merilis kalender sementara 2024, di mana tidak ada seri balapan di Jakarta pada tahun depan.

INDOSPORT.COMFormula E resmi merilis kalender sementara 2024, di mana tidak ada seri balapan di Jakarta pada tahun depan.

Formula E baru saja merilis kalender untuk musim 2024 pada Kamis (19/10/23), di mana terdapat banyak perubahan.

Terdapat 16 seri balapan yang akan berlangsung, dengan satu test pramusim yang digelar lebih dahulu di Valencia pada 23-27 Oktober 2023 mendatang.

Formula E Meksiko akan menjadi seri balapan pembuka yang berlangsung pada 13 Januari 2024 mendatang.

Setelah itu berlanjut ke benua Asia, yakni double header berlangsung di Diriyah, Arab Saudi pada 26-27 Januari awal tahun depan.

Sementara itu seri balapan di Jakarta atau Jakarta E-Prix menghilang dalam kalender balapan Formula E 2024.

Formula E Jakarta sejatinya dijadwalkan pada 8 Juni 2024. Namun panitia dikabarkan masih berdikusi karena kemungkinan bertabrakan dengan dua putaran Pilpres 2024.

Menurut kabar yang beredar, pihak panitia masih berusaha nego untuk mengganti tanggal, namun pihak Formula E dikabarkan enggan melakukannya.

Namun hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut soal rencana apakah Formula E Jakarta masih akan tetap berlangsung ada resmi dihapus dari kalender.

Selebih lengkapnya, berikut jadwal Formula E 2024 di mana tidak ada nama Indonesia maupun Jakarta yang masuk dalam kalender balap tahun depan.