Formula 1

Sirkuit JIEC Ancol Baik-baik Saja, Formula E Jakarta 2023 Tak Jadi Geser ke SCBD?

Rabu, 19 April 2023 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta 2023 nampaknya bakal tetap digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta 2023 nampaknya bakal tetap digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta 2023 nampaknya bakal tetap digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Kabar ini diungkapkan Ananda Mikola sebagai Ketua Panitia Formula E Jakarta 2023, yang mengatakan bahwa kondisi sirkuit dalam keadaan baik.

Menurut mantan eks pembalap Indonesia tersebut, JIEC hampir tidak perlu perbaikan untuk penyelenggaraan balap Formula E 2023 seri 10 dan 11 pada 3-4 Juni mendatang.

"Untuk sirkuit tidak terlalu banyak perbaikan karena keadaan sirkuit masih cukup baik," kata Ananda Mikola, dilansir dari Antara.

Suami artis Marcella Zalianty itu mengatakan bahwa lintasan Formula E Jakarta hanya perlu perbaikan minor di beberapa tikungan untuk menyempurnakan ketebalan aspal.

"Mungkin ada beberapa tikungan yang sedikit di-overlay, yaitu diaspal sedikit," tambah eks pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Balapan kejuaraan mobil listrik ramah lingkungan ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya menggelar satu seri balapan saja.

Lebih lanjut, Ananda Mikola menyebut penyelenggaraan E-prix di JIEC pada 2022 mendapat sejumlah pujian dari lembaga internasional sehingga diberi kesempatan menggelar dua seri E-Prix 2023 di Jakarta.

Pria yang akrab dipanggil Nanda itu berharap penyelenggaraan Formula E 2023 di Jakarta kembali sukses seperti tahun lalu, dan bahkan bisa menarik penonton lebih banyak lagi dari 2022.

Pernyataan Ananda Mikola pun menandakan bahwa balapan Formula E Jakarta tetap digelar di JIEC, bukan di kawasan SCBD seperti yang sebelumnya diungkapkan oleh Bamsoet.