Formula 1

Menantu Jokowi Bobby Nasution Mendadak Mundur dari Pantia Formula E Jakarta 2023, Kenapa?

Senin, 6 Maret 2023 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bobby Nasution selaku menantu Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Medan memutuskan mundur dari kepanitiaan Formula E Jakarta 2023. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bobby Nasution selaku menantu Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Medan memutuskan mundur dari kepanitiaan Formula E Jakarta 2023.

INDOSPORT.COMBobby Nasution selaku menantu Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Medan memutuskan mundur dari kepanitiaan Formula E Jakarta 2023.

Belum lama ini PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan susunan panita untuk seri balapan Jakarta E-Prix atau yang lebih dikenal sebagai Formula E Jakarta 2023.

Formula E Jakarta 2023 sendiri akan berlangsung pada 3-4 Juni di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Susunan panitia untuk kejuaraan balap ramah lingkungan tersebut terdiri dari sejumlah pejabat negara baik pemerintah pusat maupun daerah hingga para pembalap yang masih aktif atau telah pensiun.

Salah satu yang menjadi panitia adalah Wali Kota Medan sekaligus menantu Jokowi, Bobby Nasution selaku anggota Steering Committee Formula E Jakarta 2023.

Namun tak lama kemudian, Bobby memutuskan mundur dari jabatannya, dan mengatakan bahwa dirinya memang sejak awal menolak untuk menjadi salah satu anggota Steering Committee Formula E Jakarta 2023.

Melansir dari Antara, Bobby blak-blakan mengatakan bahwa keputusannya untuk mundur karena dirinya memiliki banyak pekerjaan sebagai Wali Kota Medan.

"Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pak Bambang Soesatyo, karena kemarin sempat menugaskan saya di Steering Committee Formula E," kata Bobby.

"Karena tugas saya di Medan masih banyak Pak (Bambang Soesatyo, red), saya takut tidak mampu jalankan tugas di Steering Committee Formula E. Saya mohon maaf, belum bisa ikut serta," tambahnya.

Bobby Nasution mengaku bahwa tugasnya sebagai Wali Kota Medan yang tentunya dipenuhi oleh berbagai kesibukan, sehingga dirinya menyatakan fokus mengurusi ibu kota Provinsi Sumatera Utara, dan mundur sebagai anggota panitia Formula E Jakarta 2023.