MotoGP

Hasil MotoGP Malaysia 2023: Enea Bastianini Bersinar, Francesco Bagnaia Masih Aman di Puncak

Minggu, 12 November 2023 14:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hasnoor Hussain
Selebrasi Enea Bastianini usai juarai balapan motoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (12/11/23). (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain) Copyright: © REUTERS/Hasnoor Hussain
Selebrasi Enea Bastianini usai juarai balapan motoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (12/11/23). (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain)

INDOSPORT.SOM - Hasil MotoGP Malaysia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11/23), menjadikan Enea Bastianini sebagai pemenangnya.

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, sebenarnya start di posisi ke-3 dalam MotoGP Malaysia 2023. Dia berada di belakang Francesco Bagnaia (1) dan Jorge Martin (2).

Kendati demikian, Enea Bastianini mampu membuat start yang bagus dan langsung menyalip Francesco Bagnaia dan Martin sekaligus.

Sementara itu, Alex Marquez yang start di posisi ke-4 malah menguntit Bastianini di posisi kedua. Sedangkan, Bagnaia di posisi 3 dan Martin di posisi 4.

Kendati demikian, persaingan antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin jadi sorotan. Pasalnya, kedua pembalap beberapa kali salip-salipan.

Pada lap 15, pembalap yang kerap disapa Peco itu patut lega karena mampu menjauhkan jarak dari Jorge Martin.

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, secara mengejutkan malah secara mengejutkan mengalami crash pada lap 12. Sehingga, dia harus keluar dari balapan.

Di sisi lain, Marco Bezzecchi mampu naik ke urutan 5 untuk bersaing dengan Peco Bagnaia dan Jorge Martin.

Hanya saja, saat tersisa 6 lap Bezzecchi malah disalip oleh Fabio Quartararo yang sebelumnya terus menempel di posisi ke-6.

Hingga lap berakhir, Enea Bastianini finish di posisi terdepan MotoGP Malaysia 2023. Sedangkan, Francesco Bagnaia harus puas finish di tempat ke-3.