x

Jorge Lorenzo: Dovizioso Selalu Berusaha Merusak Semangat Saya

Sabtu, 7 April 2018 15:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, menuduh rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, mencoba secara sengaja "merusak" semangatnya, baik saat ini maupun sepanjang karier MotoGP mereka. 

Lorenzo, yang sebelumnya lekat berpartner dengan Valentino Rossi di Yamaha, kini sedang memasuki tahun keduanya bersama Dovizioso di Ducati. 

Baca Juga

1. Terpicu Soal Perpanjangan Kontrak

Jorge Lorenzo saat berada di lintasan balap.

Komentar Lorenzo tentang Dovizioso datang sehari setelah Dovizioso menyalahkan Ducati ketika ditanyai mengenai penyebab telatnya perpanjangan kontrak mereka. Dovi juga mengklaim tak akan terkejut jika Lorenzo akan meninggalkan pabrikan asal Italia tersebut. 

"Dovi sangat pintar, bukan begitu?" kata Lorenzo dalam wawancara dengan Movistar seperti dikutip dari autosport.com. "Dia pada dasarnya tahu semua." lanjut Lorenzo. 

"Dovi selalu, sepanjang karier saya, mencoba merusak moral saya,"

"Dan dia masih melakukan itu sebagai rekan setim saya, itu bukan hal baru buat saya."


2. Mantan Rival

Caption

Lorenzo dan Dovizioso pernah menjadi rival di kelas 125cc dan 250 cc selama lebih dari 10 tahun lalu di mana Lorenzo dua kali mengalahkan Dovizioso untuk memenangkan juara dunia kelas menengah tersebut. 

Lorenzo dan Dovi menjadi rekan satu tim di MotoGP pada 2017 di mana Lorenzo dikabarkan mendapat bayaran 12 juta euro setahun sementara Dovizioso hanya menerima gaji senilai 2 juta euro. 


3. Karier Dovi di Ducati

Andrea Dovizioso dalam jumpa pers.

Selama di Ducati, Dovi mampu melewati prestasi Lorenzo setelah musim lalu berhasil duduk di posisi runner up di bawah pembalap Honda, Marc Marquez, yang berhasil menjadi juara. 

Jorge LorenzoMotoGPDucatiAndrea Dovizioso

Berita Terkini