x

Nasib Belum Jelas, Rossi Ajak Dovizioso Jadi Test Rider di Yamaha

Kamis, 17 September 2020 18:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Valentino Rossi nampaknya sangat ingin melihat Andrea Dovizioso menjadi test rider alias pembalap uji coba untuk Yamaha di tahun 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi nampaknya sangat ingin melihat Andrea Dovizioso menjadi test rider alias pembalap uji coba untuk Yamaha di tahun 2021 mendatang. Masa depan Dovizioso sendiri di MotoGP untuk musim depan belum jelas setelah ia memutuskan hengkang dari Ducati.

Dovizioso kini tak punya rencana b setelah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ducati untuk tahun 2021 setelah delapan tahun bersama. Bersama  Ducati, pembalap Italia itu sukses meraih 14 kali kemenangan dengan tiga gelar runner up MotoGP.

Baca Juga
Baca Juga

Rossi yang memahami situasi Dovizioso nampaknya memiliki pemikiran lain yakni mengharapkan Yamaha untuk memintanya sebagai pembalap uji coba. Posisi test driver Yamaha sendiri sebelumnya ditempati eks rider MotoGP, Jorge Lorenzo.

"Tentang Dovi (sebagai pebalap uji Yamaha), pasti setuju,” ujar Rossi seperti dilansir dari Motorsport. "Saya akan menandatangani sekarang untuk memiliki Dovi sebagai pembalap tes.

"Tapi saya pikir dan saya berharap dia akan menemukan motor untuk balapan, karena saya pikir dia masih muda dan masih cepat untuk balapan." 

Baca Juga
Baca Juga

Dovizioso saat ini disebut-sebut akan bergabung dengan Aprilia, namun nampaknya tim tersebut tak mampu membayar untuk menggunakan jasanya. Hingga mereka lebih memilih untuk bernegosiasi dengan Cal Crutchlow.

Sementara itu, Dovizioso juga membuka peluang untuk mengambil cuti panjang pada tahun 2021. Ia berkesempatan mendapatkan wild card untuk kembali ke MotoGP lahi namun hanya Aprilia yang bisa menawarinya tempat.

Valentino RossiYamahaMotoGPAndrea DoviziosoBerita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler