x

Nonton Parade MotoGP di Jakarta, Eks Pelatih Cipayung Samakan Marc Marquez dengan Kevin Sanjaya

Rabu, 16 Maret 2022 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Mantan pelatih bulutangkis di Pelatnas Cipayung, Chafidz Yusuf, menyamakan pembalap MotoGP Marc Marquez dengan ganda putra no.1 dunia Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih bulutangkis di Pelatnas Cipayung, Chafidz Yusuf, menyamakan pembalap  MotoGP Marc Marquez dengan ganda putra no.1 dunia Kevin Sanjaya.

Hal ini diungkapkan Chafidz Yusuf setelah melihat aksi Marc Marquez yang memeriahkan parade di jalanan DKI Jakarta jelang dimulainya Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan nanti.

Baca Juga

Melalui akun resmi Instagram, Rabu (16/03/22), Chafidz Yusuf mengunggan video dirinya berada di antara warga Jakarta yang berdiri berjejer di pinggir jalan menyambut deretan pembalap MotoGP yang melintas.

Mantan asisten pelatih ganda putri Eng Hian di pelatnas Cipayung tersebut mengaku sangat senang bisa melihat dari dekat para pembalap dunia, termasuk Marc Marquez.

Bukan hanya itu saja, Chafidz Yusuf juga menilai bahwa sosok Marquez yang menunggangi motor Honda mirip dengan atlet bulutangkis Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Selain punya gaya tengil, kedua olahragawan itu disebut Chafidz Yusuf terlahir sebagai sang juara.

“Ya Tuhan… senangnya bisa melihat pebalap dunia dari dekat,” tulis Chafidz Yusuf.

“Marc Marquez itu kalau di badminton kayak Kevin (Sanjaya) deh, talent yang sangat luar biasa dari soninya, Kevin Sanjaya seperti kamu nak tengilnya tapi istimewalah… manusia sang juara yang terpilih,” sambung Chafidz Yusuf.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Chafidz Yusuf memang mengenal Kevin Sanjaya secara dekat. Dia juga menjadi pelatih yang berjasa karena mempersatukan Kevin Sanjaya dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Berkat tangan dingin Chafiz Yusuf inilah, Marcus/Kevin langsung klop di dalam dan di luar lapangan. Berbagai prestasi pun berhasil diraih oleh mereka sejak pertama kali diduetkan.


1. Marc Marquez dan Kevin Sanjaya Punya DNA Juara

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Setelah mendulang empat trofi pada 2016, Marcus/Kevin mengalami kejayaan besar pada 2017 dengan menyapu 11 gelar juara sekaligus mengantarkan mereka ke puncak ranking tertinggi BWF.

Hingga saat ini posisi mereka belum tergeser atau tergantikan oleh pemain lain, BWF mencatat bahwa The Minions mempertahankan peringkat #1 selama 200 minggu sejak 2017.

Baca Juga

Di luar kehebatannya bermain bulutangkis, Kevin Sanjaya juga dikenal sebagai pemain tengil. Beberapa lawan kerap terkecoh dan terpancing emosinya gara-gara ulah usil Kevin selama pertandingan.

Kevin/Marcus saat ini tengah bersiap mengawali turnamen di Eropa, yakni di ajang All England yang berlangsung di Birmingham mulai 15-20 Maret 2022.

Sebagai ujian pertama, pasangan yang sudah dua kali menjuarai All England tersebut akan menghadapi pasangan Prancis, Lucas Corveee/Ronan Labar.

Sementara itu, Marc Marquez digadang-gadang sebagai pembalap terhebat sepanjang masa berikutnya setelah era Valentino Rossi yang memutuskan pensiun akhir musim 2020 lalu.

Peraih gelar juara dunia enam kali itu memang sempat dihantui cedera panjang, namun pembalap asal Spanyol tersebut diyakini bakal bangkit di musim 2022.

Baca Juga

Setelah hanya puas finis di posisi kelima pada balapan MotoGP pembuka musim di Qatar, Marc Marquez berjanji akan bangkit saat beradu kecepatan di Sirkuit Mandalika pekan ini.

Terlebih, Marquez menilai jika dirinya sudah mulai beradaptasi dengan motornya. Termasuk hal-hal detail mulai dari ban. Modal tersebut dirasa bisa membuatnya mendapat hasil lebih baik dibanding MotoGP Qatar.

Baca Juga

“Kami sedang dalam fase menemukan hal-hal baru di motor baru, dan memang benar sejak kami memulai tes pertama kami telah meningkat, terutama di Mandalika,” ucap Marquez melansir dari Mundo Deportivo.

“Kami belum banyak menyentuhnya di sini, karena ini adalah GP pertama musim ini dan saya tidak ingin mengambil jalan yang salah,” lanjutnya.


2. Parade MotoGP Jelang Balapan Mandalika

Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Termasuk Marquez, sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, Asian Talent Cup yang lebih dahulu mampir ke Jakarta pada Rabu (16/03/22) hari ini.

Kunjungannya ke Ibu Kota Jakarta tak lain ialah untuk melakukan bertemu Presiden Joko Widodo dan melakukan parade sekaligus mempromosikan MotoGP Indonesia 2022.

Meski ada sedikit perubahan, yakni karena parade tersebut tak bisa diikuti oleh Presiden Jokowi, namun agendanya bakal tetap berjalan sesuai jadwal yang dibuat.

Baca selengkapnya: 20 Pembalap Meriahkan Parade MotoGP di Jakarta Hari Ini

Marc MarquezMotoGPKevin SanjayaChafidz YusufBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini