x

Jeblok di Qatar, Fabio Quatararo Siap Balas Dendam di MotoGP Indonesia

Kamis, 17 Maret 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak mau larut dipusingkan dengan performa Yamaha yang jeblok di seri pembuka MotoGP Qatar 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo  tak mau larut dipusingkan dengan performa Yamaha yang jeblok di seri pembuka MotoGP Qatar 2022.

Sebagaimana diketahui gelaran MotoGP 2022 telah resmi bergulir pada 6 Maret kemarin, di mana Enea Bastianini, Brad Binder dan Pol Espargaro yang menjadi juara.

Baca Juga

Sementara Quartararo yang merupakan eraih gelar juara dunia edisi 2021 kemarin nyatanya tak mampu menunjukkan performa apik.

Rider asal Prancis itu tak bisa merangsek ke barisan depan meski masih finis di 10 besar, performa jebloknya membuat Quartararo di P9 karena motor Yamaha YZR-M1 tak bertaji

Diketahui, tekanan ban menjadi masalah yang menghalangi dia mengeluarkan potensi penuh tunggangannya di Sirkuit Losail.

Baca Juga

Hal ini pun memotivasi Quartararo untuk balas dendam di seri balapan kedua MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret akhir pekan ini.

Menuju Sirkuit Pertamina Mandalika, Fabio Quartararo sangat termotivasi untuk kembali mengerahkan 100 persen kemampuannya demi mencapai hasil yang baik pada awal musim.

"Saya merasa baik dan siap mulai membalap di Mandalika lagi," kata Quartararo dalam laman resmi tim, sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga

"Kami menjalani tugas yang baik di sini selama tes musim dingin. Kami menyelesaikan banyak tugas dan merampungkan begitu banyak lap, jadi kami akan memanfaatkan itu dengan baik."

Meski demikian Fabio Quartararo mengaku masih merasa optimistis saat balapan di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika nanti.


1. Quartararo Tak Mau Larut dalam Frustrasi

Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

Sebagaimana diketahui saat tes pramusim di Mandalika bulan lalu Quartararo menempati peringkat dua catatan waktu dengan lap terbaik 1:31,074 atau terpaut 0,014 detik dari pemuncak sesi Pol Espargaro dari tim Repsol Honda.

"Saya tidak ingin berlarut-larut memikirkan apa yang terjadi di Qatar, juga karena saya tahu kami memiliki starting point yang baik akhir pekan ini.

Baca Juga

"Saya akan fokus 100 persen meraih hasil yang baik. Kecepatan kami baik di sini selama tes, tapi banyak rival kami yang cepat, jadi setiap detail dan sepersekian detik akan berarti." Jelasnya.

Sirkuit Pertamina Mandalika sepanjang 4,3 km memiliki lintasan lurus sejauh 507m, namun para pebalap masih dapat menggeber motornya sekencang mungkin di sana.

Dengan 11 tikungan ke kanan dan enam tikungan ke kiri, sebagian besar merupakan tikungan cepat.

Baca Juga

Sirkuit dengan panorama perbukitan dan pantai di pesisir selatan Lombok itu menawarkan banyak kesempatan bagi pebalap untuk menyalip.

Selain itu balapan di Sirkuit Mandalika juga membuat para pembalap MotoGP seperti sedang bekerja sekaligus liburan.


2. Jadwal MotoGP Indonesia 2022

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Sebagaimana diketahui pekan balap di Sirkuit Mandalika akan berlangsung mulai Jumat (18/03/22) pagi WIB dengan sesi FP1 yang diikuti oleh Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Selain itu para pembalap akan mencoba trek baru sirkuit Mandalika yang belum lama ini di aspal ulang setelah mendapatkan protes dari para pembalap.

Untuk hari ketiga waktu balapan sendiri tiket MotoGP Indonesia 2022 sudah terjual habis yang menunjukkan besarnya antusias para penonton.

Baca selengkapnya: Jadwal Lengkap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

MotoGPMotoGP IndonesiaFabio QuartararoSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini