x

Berhasil Naik Podium Berturut-turut, Maverick Vinales Semakin Percaya Diri Bersama Aprilia

Selasa, 9 Agustus 2022 17:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Maverick Vinales saat balapan di Misano World Circuit

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku semakin percaya diri setelah berhasil naik podium dua kali berturut-turut.

Pembalap Aprilia Racing itu secara mengejutkan berhasil tampil trengginas selepas jeda paruh musim atau jeda musim panas MotoGP 2022.

Baca Juga

Bahkan, saking trengginasnya, Maverick Vinales kembali mampu mengamankan podium secara dua kali berturut-turut mulai dari MotoGP Belanda 2022 dan MotoGP Inggris 2022.

Tak ayal, atas pencapaian yang sudah ia raih, Maverick Vinales mengaku semakin percaya diri dalam menatap seri-seri MotoGP selanjutnya.

“Jelas bahwa saya ingin menang (di GP Inggris), tapi saya tetap senang,” kata Vinales dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga

“Memiliki hasil ini (podium) berturut-turut telah memberi saya kepercayaan diri dan baik untuk saya,” tambah Maverick Vinales.

Berkat hasil yang ia raih itu, Maverick Vinales semakin percaya bahwa dia bisa semakin tajam bersam motor RS-GP milik Tim Aprilia Racing di tiap lintasan selanjutnya.

Pasalnya, tak cukup hanya sampai euforia, Maverick Vinales juga merasakan bahwa setelah balapan di Silverstone, dia merasa performanya terus meningkat.

Baca Juga

“Saya percaya bahwa sekarang dengan Aprilia kita bisa cepat di semua trek,” ujar Maverick Vinales dengan yakin.


1. Tak Ragu Gabung Aprilia Hingga Dipuji Jorge Lorenzo

Maverick Vinales, pemenang MotoGP Australia.

Maverick Vinales benar-benar membuktikan diri sebagai pembalap yang bagus dengan meraih podium bersama Aprilia.

Bersama Aprilia, Maverick Vinales telah sukses naik podium dua kali berturut-turut pada MotoGP seri Belanda dan MotoGP seri Inggris.

Baca Juga

Maverick Vinales menegaskan bahwa Aprilia telah berhasil membawa kembali kepercayaan dirinya yang sempat hilang karena tak memiliki performa yang sesuai dengan keinginannya di tim terdahulu.

“Bersama Aprilia , kami bekerja dengan cara yang baik dan mentalitas kami adalah membangun tim yang kuat dan motor yang kuat untuk bertarung di setiap balapan, setiap trek, bukan hanya sirkuit tertentu,” ucap Maverick Vinales.

“Sepertinya itu sudah terjadi. Sejak tes di Montmelo ketika saya menemukan perasaan yang lebih baik dengan motor, saya merasa bisa naik podium.

Baca Juga

“Jadi, saya sangat senang dan sangat bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

Atas ketidakraguannya memilih bergabung dengan Aprilia dan menunjukkan kemajuan yang signifikan, Vinales bahkan sempat mendapat pujian dari pembalap Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

"Sangat senang untuk Maverick (Vinales) yang setahun lalu kecewa dengan Yamaha dan sangat sedikit orang yang percaya padanya dengan Aprilia," kata Lorenzo, dilansir dari Motosan

Baca Juga

"Tampaknya dia telah mengambil langkah mundur yang sangat besar, tetapi kenyataannya justru sebaliknya. Ini telah menjadi langkah maju dalam hal motivasi, perasaan dengan tim,” sambung Jorge Lorenzo.


2. Bagnaia Tancap Gas ke 3 Besar Klasemen

Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (01/05/22).

Fransesco Bagnaia yang start dari grid kelima secara perlahan menyalip para rivalnya melalui pertarungan saling adu kecepatan yang berlangsung seru, hingga akhirnya bisa finis di posisi terdepan.

Kemenangan ini membuat Francesco Bagnaia berhasil membawa 25 poin hingga akhirnya bisa menembus posisi tiga besar di klasemen sementara MotoGP 2022.

Sementara itu, meski finis di P8 namun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) nyatanya masih nyaman berada di puncak.

Di belakang Fabio Quartararo ada Aleix Espargaro (Aprilia) yang mengantongi 158 poin, kemudian Francesco Bagnaia dengan 131 poin yang menghuni tiga besar klasemen MotoGP 2022.

Baca Selengkapnya: Klasemen MotoGP Usai GP Inggris: Bagnaia Tancap Gas ke 3 Besar, Quartararo Kuasai Puncak

MotoGPMaverick VinalesAprilia RacingBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini