Usai Raih Perunggu Panahan di Asian Games, Riau Ega Salsabila Fokus Olimpiade

Selasa, 4 September 2018 08:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemanah Asian Gamaes 2018, Riau Ega Agata saat tiba di Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemanah Asian Gamaes 2018, Riau Ega Agata saat tiba di Surabaya.

INDOSPORT.COM - Atlet panahan peraih medali perunggu di Asian Games 2018, Riau Ega Salsabila di nomor Archery Recurve Mens’s Individual, sudah tiba di Kota Surabaya pada Senin (03/09/18) di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Meskipun mendapatkan medali perunggu, dirinya sangat bersyukur lantaran memang pesaing di nomor yang sama juga bermain dengan bagus.

Medali perunggu yang didapatkan oleh Riau Ega adalah medali ke-66 untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. “Alhamdulillah saya bahagia sekali karena bisa turut menyumbangkan medali untuk Merah Putih di Asian Games kali ini,” kata Ega.

Setibanya di Kota Pahlawan, Riau Ega bertekad untuk memperbaiki kekurangannya untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. “Fokusnya saat ini mengejar tiket Olimpiade yang akan dibuka tahun depan,” katanya.

Selain tengah fokus mempersiapkan diri menjelang Olimpiade, Riau Ega juga tengah mempersiapkan diri untuk ikut SEA Games 2019 mendatang.

“Saya juga mempersiapkan diri untuk emas di SEA Games 2019 nanti,” lanjut mahasiswa Universitas Narotama itu.

Selain pemanah Riau Ega yang berhasil mendapatkan medali perunggu, Diananda Choirunisa juga berhasil mendapatkan medali perak di nomor recurve perorangan putri. Belum berhasilnya atlet dari cabor panahan meraih medali emas ini, dikarenakan memang lawan-lawan mereka yang terbilang kuat.

Korea Selatan masih menjadi negara unggulan untuk cabor panahan ini, bahkan pelatih kepala Tim Panahan Indonesia, Denny Trisyanto, sebelum bergulirnya Asian Games 2018 ini sudah mewaspadai kekuatan dari Negeri Ginseng ini. 

Korea Selatan sendiri pernah menjuarai kejuaraan panahan dunia 2017 dan Olimpiade 2016 di Brasil.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT