Panahan Indonesia Targetkan Kirim 8 Atlet ke Olimpiade 2020

Selasa, 31 Desember 2019 09:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) berharap bisa mengirim delapan atlet ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) berharap bisa mengirim delapan atlet ke ajang Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani), menargetkan dapat mengirim delapan atletnya ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Usai sukses membawa dua emas, dua perak, dan empat perunggu di SEA Games 2019, para atlet yang kini tengah meliburkan diri akan mulai memfokuskan diri untuk memburu tiket tambahan demi tampil di Olimpiade 2020.

“Iya targetnya kita bisa kirim 8 atlet beregu putra dan putri, dengan masing-masing tiga orang, dan satu untuk cadangan,” kata Wakil Ketua Umum PP Perpani, Alman Hudri, dilansir dari laman Antara.

Perpani sebelumnya menyiapkan 12 pemanah putri dan putra untuk mengikuti Pelatnas serta serangkaian training camp yang akan berlangsung tahun depan.

Dari 12 atlet tersebut, kemudian hanya akan dipilih delapan terbaik yang diharapkan dapat mewakili Indonesia di ajang pesta olahraga terakbar dunia.

Demi menyongsong hasil optimal saat Olimpiade 2020, Perpani telah mengirimkan proposal anggaran yang dibutuhkan Pelatnas ke Kemenpora, dengan dana mencapai Rp17,5 miliar.

Jumlah tersebut digunakan untuk membiayai 12 atlet yang akan dikirimkan dalam training camp di Korea Selatan dan Shanghai, China sebagai persiapan kualifikasi Olimpiade Kejuaraan Dunia di Berlin, Jerman, pada Juni nanti.

Meski jadwal dimulainya Pelatnas belum diketahui, Alman berharap bisa segera dimulai paling lambat akhir Januari tahun depan. Hingga saat ini, tim panahan Indonesia telah memastikan dua tiket ke olimpiade.

Dua tiket tersebut dari nomor recurve perseorangan putra dan putri melalui Ega Riau Agatha dan Diananda Choirunisa. Slot tersebut diraih berdasarkan hasil di Kejuaraan Dunia 2019 di Belanda Juni 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%