Gemilang Usai Asian Games 2018, Pencak Silat Mendunia di London

Senin, 17 September 2018 09:59 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Bernama
Atlet pencak silat Malaysia, Mohd Fauzi ketika melawan perwakilan Vietnam di final Asian Games 2018 Copyright: © Bernama
Atlet pencak silat Malaysia, Mohd Fauzi ketika melawan perwakilan Vietnam di final Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Pada Sabtu (15/09/18), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk London bekerjasama dengan Federasi Pencak Silat UK menggelar Festival Pencak Silat di Seymore Centre, London. Acara ini diikuti oleh perguruan silat yang berdomisili di Inggris seperti Perguruan Silek Harimau Minangkabau, Kuntao Matjan, Persaudaraan Setia Hati Teratai, Gerak Ilham dan Panglipur.

Tidak hanya dihadiri oleh perkumpulan perguruan silat, acara ini juga dimeriahkan oleh pesilat Indonesia yang sukses berlaga dalam film Star Wars: The Awakening Forces dan The Raid 2, Cecep Arif Rahman. Atlet sekaligus aktor yang biasa disapa dengan Kang Cecep ini ditemani dua orang rekannya menampilkan drama apik dengan memamerkan keahliannya dalam silat.

Dipandu oleh Berry Natalegawa, salah satu Atlet Silat Indonesia, acara ini berjalan dengan sukses dan meriah. Kemeriahan dimulai ketika Berry memanggil seluruh pesilat untuk berjalan ke tengah arena dan menampilkan beberapa jurus kebanggaan dan kuncian mematikan yang membuat silat berhasil mendunia dan dilirik dunia, terutama di 2018 ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah bersama kedua orang tuanya di‎ GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (03/09/18). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAtlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah bersama kedua orang tuanya di‎ GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (03/09/18).

Dilansir dari Antara London, Minister Counselor KBRI London, Thomas Siregar menyatakan bahwa Festival Pencak Silat diresmikan oleh Duta Besar RI untuk Inggris, Rizal Sukma dengan dihadiri Aidinal Alrashid, Ketua Federasi Pencak Silat UK, Sue Gault, Sekretaris Jenderal Federasi Pencak Silat UK, dan Adam M. Tugio, Wakil Dubes RI untuk Inggris.

Pencak silat mulai mendapat perhatian dari masyarakat luas ketika berhasil menyabet 14 medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Hal ini membuat beladiri asal Indonesia ini mendapatkan euphoria yang luar biasa dari berbagai belahan dunia, termasuk London.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Penulis: Shintya Maharani.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
43%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%