Ketum IPSI, Prabowo Subianto Bertekad Kuat Bawa Pencak Silat Masuk Olimpiade

Sabtu, 18 Desember 2021 12:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto bertekad kuat untuk membawa pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Prabowo Subianto terpilih kembali menjadi pemimpin IPSI selama lima tahun kedepan dalam Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI dengan tema 'Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade'.

Munas tersebut telah dilangsungkan di Hotel Aston, Sentul, Bogor pada 15-18 Desember 2021. Setelah terpilih menjadi pemimpin IPSI, Prabowo Subianto mengungkapkan tekad kuat untuk membawa pencak silat masuk Olimpiade.

"Kita ingin membawa pencak silat ke Olimpiade, untuk itu kita sangat butuh dukungan dari seluruh pihak. Sedikit demi sedikit pencak silat dilirik, digandrungi, dipelajari bangsa lain," ujar Prabowo dilansir dari Antara.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu mengaku IPSI masih punya tugas berat ke depannya. Meski demikian, dirinya yakin pencak silat akan mengangkat harga diri bangsa.

"Kalau benar kita mau mengangkat pencak silat ke tingkat dunia, kita harus kerja keras dan harus berbuat lebih. Kalau kita mau kuat di dunia, kita harus belajar dari siapapun," sambungnya lagi.

Sebagai bagian dari Indonesia, IPSI akan terus menorehkan karya yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat di tanah air.

Prabowo Subianto memiliki perhatian yang besar terhadap pencak silat sehingga disampaikannya apresiasi dan terima kasih.

"Terutama kami sampaikan juga terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atas perhatian yang besar kepada dunia pencak silat," kata Prabowo.

Ketum IPSI juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah, baik gubernur dan bupati/wali kota atas dukungan dan pembinaan pencak silat di daerahnya.