Oase

Heboh! Tampilan Pasukan Taliban dengan Outfit Ratusan Juta Usai Kuasai Afghanistan

Sabtu, 21 Agustus 2021 21:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Afghanistan AP/Rahmat Gul
Anggota Taliban terlihat berpatroli di jalanan Kabul Copyright: © Afghanistan AP/Rahmat Gul
Anggota Taliban terlihat berpatroli di jalanan Kabul

INDOSPORT.COM – Sebuah potret viral dan mengejutkan datang baru-baru ini, di mana pasukan Taliban yang baru saja menguasai pemerintahan Afghanistan terlihat memakai outfit mahal hingga ratusan juta.

Nama Taliban sendiri belakangan memang jadi trending topic dunia. Pasalnya, kelompok militan ini kembali menguasai pemerintahan Afghanistan dan sampai sekarang terus memperluas pemindahan kekuasaannya.

Imbas kedatangan Taliban, sedikit banyak membuat warga Afghanistan khawatir.

Taliban sendiri sudah berjanji untuk menjalankan pemerintahan yang lebih baik, mereka pun bakal menerapkan hukum Islam atau syariah Islam dalam sistem pemerintahan baru di Afghanistan.

Namun warga yang kadung trauma dengan aksi Taliban beberapa tahun silam, banyak yang memutuskan untuk pergi dari Afghanistan.

Secara penampilan, anggota Taliban sekarang memang terlihat sangat berbeda dengan anggota Taliban terdahulu yang sederhana.

Selain busana, generasi milenial Taliban ini juga tampak tidak tampil dengan jenggot. Sebagaimana diketahui, anggota Taliban terdahulu sengaja menumbuhkan dan memanjangkan jenggot karena mengikuti syariat Islam.

Bahkan menurut lansiran Daily Mail, anggota Taliban era sekarang tampil dengan pakaian kekinian.

Dalam foto yang beredar, tampak anggota Taliban memakai baju tradisional salwar kameez yang dipadukan dengan sneakers kacamata aviator dan topi baseball.

Ada pula yang memakai kacamata google hitam maupun sepatu olahraga high top. Sontak saja, penampilan anggota Taliban ini ramai dibicarakan di media sosial.

seorang pengguna akun Twitter merinci penampilan salah seorang anggota Taliban yang ternyata hampir mencapai Rp100 juta.

"Apakah ini anggota Taliban atau orang yang baru kabur dari catwalk koleksi avant-garde di Paris?" komentar seorang pengguna Twitter.

Aksi pengambilalihan pemerintah oleh Taliban, sejatinya langsung dapat protes keras dari warga Afghanistan.

Bahkan warga sekitaran kota Jalalabad melakukan protes terhadap Taliban, seiring dengan aksi kelompok militan itu yang terus melakukan konsolidasi kekuasaan.

Baca berita asli klik di sini
Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo
Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%