Oase

Senin Depan 610 Sekolah di Jakarta Gelar Belajar Tatap Muka

Minggu, 29 Agustus 2021 01:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Copyright: © Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

INDOSPORT.COM - Penurunan angka positif Covid-19 yang mulai terkendali di DKI Jakarta, membuat Gubernur Anies Baswedan berpikir membuka sekolah untuk belajar tatap muka pada Senin (30/08/21) mendatang.

Selain angka positif dan zona merah yang mulai menurun, vaksinasi yang dilakukan untuk anak-anak di atas usia 12 tahun dan para tenaga pengajar juga sudah dijalankan.

Hal tersebut yang membuat Anies tak berpikir panjang untuk membuka sekolah-sekolah di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah sampai hari ini 85 persen guru di Jakarta sudah tervaksinasi,” terang Anies di Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Anies mengatakan, guru yang belum divaksin karena mempunyai penyakit bawaan atau baru saja menjadi penyintas Covid-19.

“15 persen itu mereka yang mempunyai komorbid atau penyintas (Covid-19) sehingga belum bisa vaksin.  Tapi, pada waktunya mereka nanti akan mendapatkan vaksin,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Masih kata Anies, sekolah yang akan memulai pembelajaran tatap muka sudah melewati tahap verifikasi. Kata dia, verifikasi dilakukan dengan assesmen satu dan dua.

Lebih lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap proses belajar mengajar tatap muka ini, harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.