Prokes Kejuaraan Formula E di DKI Jakarta akan Tiru Liga 1 2021

Jumat, 27 Agustus 2021 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan balap dunia Formula E yang rencananya akan digelar di DKI Jakarta pada 2022, bakal meniru protokol Kesehatan (prokes) yang diterapkan di kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, di mana prokes yang diterapkan di Liga 1 akan diadopsi juga di kejuaraan Formula E semisal berjalan dengan baik.

Sebab, Riza percaya bahwa kebiasaan masyarakat saat ini dalam menerapkan prokes akan menjadi kebutuhan sehari-hari setelah pandemi Covid-19.

Wagub juga mengatakan bahwa dirinya mengaku optimistis tentang pelaksanaan Formula E, jika melihat pencapaian target program vaksinasi dosis pertama dan kedua di Ibukota berjalan lancar.

"Nanti ada aturannya, ada Satgas nanti diatur, itu tidak ada masalah. Kita bukan sekali dua kali melaksanakan protokol kesehatan terhadap event-event kegiatan," ucap Riza, dilansir dari laman Antara.

"Formula E tahun depan. Bulan depan ini kita selesai vaksin (dosis pertama). Karena semuanya sudah hampir vaksin semua, insya Allah penurunan sudah signifikan, persiapan semakin baik," tambahnya.