Formula E Bakal Digelar Juni 2022, Ini Alasan Wagub DKI Jakarta

Jumat, 13 Agustus 2021 19:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula E Bakal Digelar Juni 2022, Ini Alasan Wagub DKI Jakarta Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula E Bakal Digelar Juni 2022, Ini Alasan Wagub DKI Jakarta

INDOSPORT.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan mengapa kejuaraan balap Formula E akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

Kejuaraan balap dunia Formula E diketahui baru saja masuk ke dalam salah satu isu prioritas Perencanaan dan Keuangan DKI Jakarta dengan target terselenggara pada Juni 2022.

Isu prioritas tersebut telah diinstruksikan langsung oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta uang mengeluarkan Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021.

Ajang balap mobil listrik itu sejatinya akan digelar di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Juni 2020. Namun pelaksanaannya harus tertunda karena pandemi Covid-19 yang terus merajalela.

Namun dikeluarkannya instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021, di mana Formula E menjadi salah satu poin prioritas pun membuat kejuaraan balap itu dipastikan akan digelar pada tahun 2022, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Rencananya, ajang Formula E akan digelar pada Juni 2022, dengan Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan alasan memilih penyelenggaraan Formula E waktu tersebut karena bertepatan dengan kegiatan HUT DKI.

"Kami berharap Bulan Juni 2022, Alasannya kan ulang tahun Jakarta bulan Juni, kita tunggu keputusan dari sana, Jakpro dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) yang berkoordinasi dengan pihak Formula E (FEO)," tutur Riza, dilansir dari laman Antara.

"Selain itu, kan harusnya 2020, tapi karena ada COVID-19 mundur ke 2021, mundur (lagi) ke 2022. Ini kan agenda sudah lama diprogramkan, waktunya bulan Juni," tambahnya.