Oase

KSAD Jenderal Andika Prakasa Diminta Maju Pilpres 2024

Kamis, 2 September 2021 16:03 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa diminta oleh pendukungnya untuk ikut dalam bursa pencalonan presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Dorongan itu datang dari Barisan Rakyat Andika Perkasa Presiden Indonesia (Bara API). Bara API merupakan simpatisan yang tengah mengkampayekan dan menyebarluaskan Andika Presiden Indonesia.

Sekjen Bara API, Muhammad Zainul Arifin, meyakini Andika mampu mengembalikan kedaulatan dan kejayaan Indonesia. 

"Kami percaya Jenderal Andika merupakan sosok yang layak melanjutkan Pemerintahan Jokowi selanjutnya. Beliau (Jenderal Andika) merupakan tokoh militer yang tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya," ujar Zainul kepada wartawan lewat keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (02/09/21).

Sementara itu Ketua Bara API, Adi Kurniawan membeberkan alasannya mendukung Andika Perkasa. Menurutnya sosok Andika yang kalem dan tak mengundang kegaduhan politik, dinilai sebagai figure yang tepat.

Selain rekam jejak yang bersih dari kasus hukum, Andika kata Adi, juga merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian kuat terhadap prajurit TNI Angkatan Darat yang dipimpinnya. 

"Beliau juga memiliki keberpihakan yang sangat jelas terhadap kedaulatan NKRI, kami yakin Indonesia dapat bangkit dan memiliki kekayaan serta dapat diperhitungkan internasional apabila beliau jadi presiden. Sudah saatnya Indonesia berdiri gagah," tandasnya.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT.COM dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT.COM dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.