Oase

Viral! 3 Bocah SD Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam demi Pulang ke Rumah

Jumat, 24 September 2021 15:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/UmarChelsea_70
Media sosial dihebohkan video berdurasi 2 menit yang menunjukkan 3 anak SD yang terpaksa menaiki kotak styrofoam untuk menyeberangi sungai demi pulang ke rumah. Copyright: © Twitter/UmarChelsea_70
Media sosial dihebohkan video berdurasi 2 menit yang menunjukkan 3 anak SD yang terpaksa menaiki kotak styrofoam untuk menyeberangi sungai demi pulang ke rumah.

INDOSPORT.COMMedia sosial dihebohkan video berdurasi 2 menit yang menunjukkan 3 anak SD yang terpaksa menaiki kotak styrofoam untuk menyeberangi sungai demi pulang ke rumah.

Tidak dimungkiri, layanan publik di beberapa daerah pelosok di Indonesia masih terbilang sangat minim. Akses pendidikan, kesehatan, dan fasilitas publik seperti jalan dan jembatan pun belum tersedia di beberapa daerah.

Tak pelak, akibat hal tersebut, sejumlah warga termasuk anak-anak pun harus berjuang keras saat ingin mengakses layanan kesehatan dan pendidikan.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang tengah viral belum lama ini. Pengguna Twitter dengan akun @UmarChelsea_70, membagikan video tiga anak yang baru saja pulang sekolah.

Mirisnya, bukan berjalan kaki atau menggunakan sepeda layaknya anak-anak sekolah dasar seusianya, ketiga anak tersebut justru menggunakan kotak styrofoam atau gabus, untuk menyeberangi sungai.

Dalam percakapan video tersebut diketahui ketiga anak ini duduk di bangku kelas 3 SD. Sementara itu, lokasi kejadian berada di Desa Kuala Sungai 12, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan. Kejadian itu pun terjadi baru-baru ini, yakni di bulan September 2021 ini.

Meski sempat terdorong arus yang cukup kuat saat menyeberang, ketiga anak tersebut bisa dengan selamat menyeberangi sungai yang cukup lebar itu dengan duduk di dalam kotak styrofoam tersebut.

Unggahan @UmarChelsea_70 pun mendapat beragam komentar dari warganet. Tidak sedikit yang memuji keberanian anak-anak tersebut. Selain itu, ada juga yang merasa salut dengan perjuangan mereka dalam mengejar pendidikan.

"Calon-calon marinir," komentar @_andrizbarant_

"Terima kasih negeriku," komentar @izdihar201074, disertai emoticon menangis.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%