AkuratCo

Risma Hujan-hujanan Ambil Pasir dengan Tangan, Said Didu: Merepotkan

Selasa, 7 Desember 2021 09:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Said Didu turut mengomentari video viral Mensos Tri Rismaharini yang mengais pasir berbatu dengan tangan kosong.

Saat itu, mantan wali kota Surabaya tersebut diketahui tengah mengunjungi salah satu badan jalan di Lumajang, Jawa Timur. Risma berusaha menutup genangan air dengan pasir berbatu tersebut dalam kondisi hujan.

Aksi Risma ini pun tampak membuat orang-orang sekitarnya kalang kabut. Sambil memayungi Risma, salah satu anak buah juga terlihat mengatur lalu lintas.

Melihat hal ini, Said Didu pun berharap masyarakat tidak meniru cara kerja seperti ini. Dia menyebut apa yang dilakukan Risma hanya merepotkan banyak orang.

"Jangan mencontoh kerja seperti ini - jelas lambat dan hanya merepotkan banyak orang," kicau Said Didu menggunakan akun Twitter @msaid_didu, Senin (6/12/21).

Selain Said Didu, sebelumnya komentar juga dilayangkan warganet. Banyak yang menanggapi aksi Tri Rismaharini itu dengan satire-satire nan lucu.

Salah satunya pengguna akun Twitter @EnggalPamukti. Ia mengungah video itu lalu memberi keterangan. "Untuk meratakan tanah uruk, sebaiknya menggunakan sendok teh, ketimbang pakai tangan," tulisnya.

Menanggapi unggahan itu, akun @euisbeling13 berkomentar tak kalah lucu. "Aku khawatir nanti setelah ini ibu Risma sakit pinggang," tulisnya.

Komentar serius justru datang dari pengguna akun @MumtazRidwan. Ia mengandaikan aksi Risma itu dilakukan di tempatnya bekerja.

"Kalau di tempat saya bekerja jika melihat pekerja seperti ini akan diberi sanksi berupa violation ticket disebabkan tidak menggunakan 1. Alat pelindung diri, 2. Tools atau peralatan," tulisnya.

Selain itu, sejumlah warganet lain juga tidak kalah lucunya. Ada yang menawarkan pinjaman sekop online sampai mengingatkan para asisten untuk membawa alat dan perkakas setiap melakukan kunjungan ke daerah.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo