Dikalahkan 'Begal Minion' di BWF WTF, Ong Yew Sin Curhat di Medsos

Minggu, 5 Desember 2021 11:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin harus menyudahi perjuangannya di BWF World Tour Finals setelah dikalahkan oleh begal minion yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus menelan kenyataan pahit di babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 yang dilangsungkan pada, Sabtu (04/12/21).

Dalam pertandingan tersebut, Ong/Teo dikalahkan oleh wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua gim langsung 21-18, 21-15.

Pasangan ganda putra Jepang itu disebut begal minion karena pernah menumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen Indonesia Masters 2021.

Kini giliran Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang harus merasakan keganasan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Setelah pertandingan usai, Ong langsung mencurahkan isi hatinya dalam sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Maaf, seharusnya bisa lebih baik. Terima kasih atas semua dukungan & perhatian atas cedera kami. Kini 
kami akan beristirahat & memulihkan diri sebelum maju ke Kejuaraan Dunia," tulis partner Teo Ee Yi tersebut.

Ong Yew Sin tidak bisa menampik rasa kecewa lantaran gagal meraih tiket final BWF World Tour Finals. Meski demikian, Ong sudah berusaha memberikan yang terbaik. Kini dirinya akan memulihkan diri dan menatap turnamen selanjutnya yakni Kejuaraan Dunia.

Turnamen penutup tahun 2021 itu akan dilangsungkan di Spanyol pada 12 Desember hingga 19 Desember mendatang. Kekalahan di BWF World Tour Finals akan jadi bekal pengalaman untuk bisa tampil lebih baik di Kejuaraan Dunia.