Komentari Soal Bonus Piala Thomas, Agnes Amelinda: Tak Mau Terlalu Berharap

Sabtu, 4 Desember 2021 18:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@doctoragnes
Marcus Fernaldi Gideon dan Agnes Amelinda. Copyright: © Instagram/@doctoragnes
Marcus Fernaldi Gideon dan Agnes Amelinda.

INDOSPORT.COM - Istri Marcus Fernaldi Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi mengaku tak mau terlalu berharap soal bonus yang diterima oleh para atlet bulutangkis yang berjuang di Piala Thomas 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali sempat memberi penjelasan bahwa bonus untuk kejuaraan single event seperti Piala Thomas sebenarnya tidak diatur secara jelas dalam undang-undang atau peraturan menteri.

Berbeda dengan turnamen multievent seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Meski demikian, Kemenpora telah berkomunikasi dengan Kementerian Keungan untuk memberikan apresiasi kepada skuad Merah Putih di Piala Thomas 2020.

Pasalnya turnamen tersebut adalah kejuaraan beregu putra paling bergengsi di dunia.

"Setelah saya rapat koordinasi internal, kami memutuskan untuk memberikan apresiasi dari pemerintah. Tapi untuk kedepannya kami akan mempertegas mana saja kegiatan yang akan dapat apresiasi dari pemerintah," ujar Zainudin Amali dilansir dari Antara.

Adaoun penyerahan bonus akan dilakukan pekan depan di kantor Kemenpora. Namun, bonus tidak akan diserahkan kepada masing-masing atlet, melainkan kepada federasi bulutangkis Indonesia PBSI.

Pernyataan tersebut rupanya mendapatkan tanggapan dari istri Hendra Setiawan, Sandiani Arief. Wanita yang akrab disapa Sansan itu berharap agar para atlet yang berjuang di Piala Thomas benar-benar bisa mendapatkan apresiasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%