Tantang Wakil Korea Selatan di Final WTF, Matsuyama/Shida: Saatnya Revans!

Sabtu, 4 Desember 2021 17:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/na3_____7mi
Ganda putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Copyright: © Instagram/na3_____7mi
Ganda putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida siap untuk revans atas Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak final BWF World Tour Finals 2021.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida menggenggam tiket final setelah mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak semifinal yang dilangsungkan pada hari ini, Sabtu (04/12/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Matsuyama/Shida menang lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-9, 21-19 dalam tempo 76 menit.

Selanjutnya pasangan ganda putri Jepang itu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan tampil habis-habisan karena dalam dua turnamen di Bali mereka belum bisa tampil maksimal.

Wakil Jepang itu juga selalu menelan kekalahan di dua pertemuan terakhir melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Melihat kenyataan pahit itu, Nami Matsuyama membulatkan tekad untuk revans.

"Saaynya untuk revans. Kami keluarkan segenap kemampuan untuk melawan Kim/Kong. Perbaiki fisik dan tenaga agar bisa maksimal besok," ujar Matsuyama dilansir dari Antara.

Sementara itu, Kim So Yeong/Kong Hee Yong menggenggam tiket final BWF World Tour Finals tanpa perlu mengeluarkan keringkat.

Hal itu terjadi setelah lawan mereka dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva memilih mundur lantaran cedera. Mengutip dari BWF, Gabriela disarankan oleh tim medis untuk tidak melanjutkan permainan agar cederanya tidak semakin parah.