Hasil World Tour Finals 2021: Comeback, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ke Final!

Sabtu, 4 Desember 2021 20:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Hasil World Tour Finals 2021: Comeback, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ke Final! Copyright: © Humas PBSI
Hasil World Tour Finals 2021: Comeback, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ke Final!

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil semi final BWF World Tour Finals 2021 yang mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Feraldi Gideon dan Lee Yang/Wang Chi Lin pada Sabtu (04/12/21). Sempat tertinggal di set pertama, ganda putra Indonesia akhirnya lolos ke partai puncak dengan skor 18-21, 23-21, dan 21-17.

Setelah mengalahkan pasangan peraih emas Olimpiade 2020 di Tokyo tersebut, Kevin/Marcus sudah  ditunggu lawang berat di final. Mereka adalah Hoki Takuro/Kobayashi Yugo asal Jepang.

Set pertama didominasi oleh pasangan Lee/Wang. Keduanya mengandalkan kombinasi permainan di dekat net dan hujan drop shots yang terbukti bisa mengalahkan Kevin/Marcus 18-21.

Di awal Kevin/Marcus masih bisa mengimbangi lawan mereka namun memasuki interval The Minions justru tertinggal 8-11. Keduanya sempat bangkit 16-15 namun justru tak pernah unggul lagi setelahnya.

Begitu mendapatkan game point, smash-smash keras mulai dilancarkan oleh Lee/Wang. Hasilnya kesalahan antisipasi dari Marcus justru membuat shutttlecock keluar dari lapangan dan set pertama jadi milik ganda Cina Taipei.

Memasuki set kedua Kevin dan Marcus diberi instruksi untuk bermain lebih dingin oleh pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi. Keduanya memang tampak sering terlalu bernafsu mengembalikan drop shots Lee dan Wang dan bermain di luar tempo yang mereka inginkan.

Hasilnya penampilan mereka sedikit membaik di set kedua. Receive yang lebih tenang membuat kesalahan mengenai net yang banyak dilakukan Kevin/Marcus di set pertama justru berpindah ke Lee/Wang.

Di interval Kevin/Marcus pun bisa unggul 11-9 namun Lee/Wang bisa mengejar hinga 15-15. Set kedua pun nyaris terlepas dari genggaman tuan rumah kala challenge di 19-17 tidak membuahkan hasil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%