Oase

6 Fakta Kasus Narkoba yang Lagi-lagi Hinggapi Aktor Jeff Smith

Kamis, 9 Desember 2021 22:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Artis inisial JS yang belum lama ini identitasnya jadi teka-teki setelah tersandung kasus narkoba, terungkap sebagai aktor Jeff Smith.

Bagi sebagian orang, yang mungkin tidak terlalu mengikuti dunia pertelivisian maupun perfilman mungkin akan sedikit kurang familier dengan namanya.

Akan tetapi, sosok yang satu ini sudah cukup malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Sederet judul FTV, sinetron, dan film pun dibintanginya.

Jeff Smith dikenal sebagai lawan main Naysilla Mirdad di sinetron tahun 2016 berjudul Romeo dan Juminten. Setelah itu, ia pun melebarkan karier lewat judul-judul lainnya seperti Penakluk Hati dan Putri untuk Pangeran.

Selain sinetron, aktor berusia 23 tahun ini juga telah berpartisipasi di sejumlah film termasuk Titisan Setan 2, Alas Pati: Hutan Mati, dan Sajen.

Namun sayang, di usianya yang masih muda dan produktif ini, Jeff Smith harus tersandung kasus yang mencoreng nama baiknya.

Berawal dari artis inisial JS, identitasnya pun kini telah diketahui oleh publik. Lantas, seperti apa sebenarnya kasus narkoba yang menyeret aktor kelahiran 1998 ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa faktanya.

Bukan Kali Pertama

Sebagai informasi bagi yang belum tahu, ini bukan kali pertama Jeff Smith berurusan dengan hukum karena kasus narkoba.

Sebelumnya, ia pernah ditangkap dan dijatuhi hukuman karena terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Mirisnya, peristiwa tersebut baru saja terjadi, tepatnya pada April 2021 lalu.

Saat itu, ia ditangkap di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan barang bukti salah satunya berupa ganja. Jeff Smith pun dinyatakan bersalah atas kepemilikan narkoba dan dijatuhi hukuman penjara lima bulan.

Namun baru saja bebas pada September 2021, akhir tahun ini ia kembali ditangkap lagi-lagi karena barang haram tersebut.