Oase

Deretan Anak Artis Indonesia yang Jadi Atlet, Masih Muda Sudah Berprestasi

Jumat, 10 Desember 2021 16:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Industri hiburan Tanah Air tentu diisi banyak orang berbakat, yang mana talenta tersebut kerap menurun ke putra-putri mereka.

Sejumlah artis Indonesia, entah yang berprofesi sebagai aktor, aktris, penyanyi, seniman, maupun bidang lainnya diketahui memiliki keturunan yang mengikuti jejak mereka.

Sebut saja beberapa di antaranya Erwin Gutawa, Titi DJ, Krisdayanti, Jamal Mirdad, Adipura, dan masih banyak lagi. Namun bagaimana dengan anak-anak yang memilih jadi atlet?

Tentu saja, sebagai orang tua, para artis Indonesia tidak wajib jago di dunia olahraga untuk melihat anak-anak mereka mentas sebagai seorang atlet.

Namun dunia olahraga memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi para kaum muda. Jadi, tidak heran apabila banyak anak artis yang menekuni dunia ini, bahkan tidak sedikit yang berkompetisi secara profesional.

Nah, berikut dirangkum dari beberapa sumber, beberapa anak artis yang memilih berkarier sebagai atlet. Siapa saja?

Arka Setya Andipa

Merupakan putra Anjasmara dan Dian Nitami. Meski orang tuanya adalah aktor legendaris Indonesia, Arka ternyata lebih memilih jadi atlet.

Menekuni olahraga hoki es, remaja yang satu ini telah menorehkan banyak prestasi di usia muda, termasuk berpartisipasi di CCM Tournament di Beijing, China.

Selain itu, ia juga pernah meraih predikat best goalie di Indonesia Ice Hockey League Junior 2018 dan terbang ke luar negeri untuk mengikuti kompetisi-kompetisi level internasional.

Sasikirana Zahrani

Giliran putri Anjasmara dan Dian Nitami. Tidak berbeda jauh dengan saudaranya, gadis cantik yang satu ini juga menekuni olahraga es yakni ice skating.

Pada 2019 lalu, ia mengikuti kejuaraan ice skating di Bangkok, Thailand. Sasi pun didapuk sebagai Miss Popular Skate dalam kejuaraan tersebut, bahkan berhasil membawa pulang 7 medali emas dan 2 perak.

Memiliki dua anak yang terjun sebagai atlet makin menegaskan kecintaan keluarga Anjasmara dan Dian Nitami terhadap olahraga. Pasalnya, mereka selama ini pun juga dikenal sebagai penggiat yoga.