Oase

Berbuntut Panjang, Begini Asal Muasal Kasus dr Richard Lee

Rabu, 29 Desember 2021 19:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dokter kecantikan sekaligus YouTuber reviewer, dr Richard Lee, belum lama ini kembali membuat heboh publik lantaran urusannya dengan hukum kembali memanas.

Ia ditahan pada hari Senin (27/12/21) malam lantaran berkas-berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan ke Kejaksaan.

Untuk diingat kembali, dr Richard Lee dulu sempat terlibat perseteruan dengan Kartika Putri yang berujung laporan pencemaran nama baik yang dibuat oleh istri Usman bin Yahya tersebut.

Buntut dari laporan tersebut, polisi pun menyita akun instagram dr Richard Lee. Akan tetapi, selama masa penyitaan, akun yang bersangkutan justru memperlihatkan adanya aktivitas berupa postingan di feed/linimasanya.

Hal inilah yang memicu adanya dugaan illegal access seperti yang disangkakan terhadap dr Richard Lee.

Sebelumnya, dokter yang kerap me-review produk-produk kecantikan ini sudah sempat disambangi kepolisian pada bulan Agustus lalu. Video penangkapannya secara paksa pun sampai beredar luas di media sosial.

Dari tayangan yang tersebar, terlihat ia sempat bersitegang dengan petugas hingga akhirnya dipaksa keluar dari rumah.

Sang istri saat itu bahkan sampai histeris, apalagi ketika tahu suaminya bahkan tidak diizinkan pergi ke kamar mandi sebelum dibawa ke kantor polisi.

Setelah kejadian heboh tersebut, keberadaan dr Richard Lee pun sempat jadi pertanyaan, bahkan oleh kuasa hukumnya sendiri yang kebetulan sedang berada di luar kota.

Namun akhirnya, dr Richard Lee diizinkan pulang dan tidak ditahan oleh penyidik setelah kedua belah pihak mengadakan diskusi.

"Saat diminta keterangan semua kooperatif dengan baik. Atas dasar ini tidak ditahan," kata kuasa hukum dr Richard Lee, Razman Arif Nasution, di Polda Metro Jaya pada 12 Agustus 2021 lalu.