Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop Tenis Juli - Desember 2016: Kebangkitan Murray dan Kerber

Kamis, 29 Desember 2016 11:00 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Indosport/gettyimage
Kaleidoskop Tenis Juli - Desember 2016 Copyright: © Indosport/gettyimage
Kaleidoskop Tenis Juli - Desember 2016

Seperti enam bulan sebelumnya, banyak juga yang menarik yang terjadi dan patut untuk dikenang para pecinta olehraga tenis pada semester kedua tahun 2016. Pada bulan Juli hingga Desember 2016, terjadi pergeseran pada singgasana petenis terbaik dunia, baik untuk nomor tunggal putra maupun tunggal putri.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, harus merelakan posisi sebagai petenis pria nomor satu dunia kepada Andy Murray. Kegemilangan petenis asal Inggris tersebut dalam berbagai turnamen yang diikutinya selama semester kedua tahun 2016 membuat dirinya sukses menggeser Djokovic untuk menduduki posisi puncak dalam daftar petenis dunia.

Nasib serupa juga dialami oleh rekan seprofesi Murray, Angelique Kerber. Petenis wanita asal Jerman tersebut akhirnya mematahkan dominasi Serena Williams yang lama duduk di kursi pemuncak daftar petenis wanita dunia.

Selain dua hal tersebut, masih banyak peristiwa menarik yang terjad isepanjang semester kedua 2016 dan menarik untuk dikenang. Untuk itu, INDOSPORT telah merangkum apa saja yang terjadi dalam Kaleidoskop tenis untuk bulan Juli hingga Desember 2016:

79