Dubai Terbuka

Kalahkan Petenis Spanyol, Andy Murray Lolos ke Perempatfinal Dubai Terbuka

Kamis, 2 Maret 2017 09:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Mahmoud Khaled/Anadolu Agency/Getty Images
Aksi Andy Murray melepaskan service saat bertemu Guillermo Garcia-Lopez di perempatfinal Dubai Terbuka. Copyright: © Mahmoud Khaled/Anadolu Agency/Getty Images
Aksi Andy Murray melepaskan service saat bertemu Guillermo Garcia-Lopez di perempatfinal Dubai Terbuka.

Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, berhasil mengalahkan Gullermo Garcia-Lopez di babak perempatfinal Dubai Terbuka 2017. Murray mengandaskan petenis atlet tenis asal Spanyol itu dua set langsung, Kamis (02/03/17).

Kemenangan tersebut diraih dengan waktu tak lebih dari 73 menit. Hebatnya lagi, setelah di set pertama unggul 4-2, Murray menyapu bersih 8 angka berikutnya, 2 angka di set pertama (skor akhir 6-2), dan 6 angka berikutnya berturut-turut di set kedua (skor akhir 6-0).

Aksi Andy Murray melepaskan service saat bertemu Guillermo Garcia-Lopez di perempatfinal Dubai Terbuka.

"Kemenangan ini menurut saya lebih baik ketimbang bagaimana saya bertanding di awal tahun. Bermain secara agresif, lebih solid, dan ketika saya berhasil mendikte permainan, saya langsung dengan cepat mendulang poin demi poin," ungkapnya usai laga seperti dilansir dari laman resmi ATP World Tour.

Petenis kelahiran Skotlandia itu menilai jika kemenangan yang diraihnya atas Garcia-Lopez merupakan bentuk pembalasan setelah sebelumnya gagal di Australia Terbuka. Murray dikalahkan Mischa Zverev di babak ke-4 dan sempat menggoyang statusnya sebagai petenis nomor satu dunia.

Tidak hanya itu saja, di awal tahun 2017, Murray juga harus kembali kandas di turnamen besar lainnya, yakni Qatar ExxonMobil Open in Doha. Ia dihempaskan Novak Djokovic di babak final.

Oleh karena itu, ia ingin memaksimalkan peluang yang ada di turnamen Dubai Terbuka ini. Namun Murray akan mendapat hadangan dari Philipp Kohlschreiber, petenis Jerman yang dari 5 pertemuan terakhir kalah 4 kali dari Murray.