Prancis Terbuka 2017

Andy Murray dan Del Potro Siap Saling Mengalahkan

Sabtu, 3 Juni 2017 06:21 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Clive Brunskill via Getty Images
Juan Martin del Potro dan Andy Murray saat bertemu di ajang Davis Cup 2016. Copyright: © Clive Brunskill via Getty Images
Juan Martin del Potro dan Andy Murray saat bertemu di ajang Davis Cup 2016.

Petenis ranking 1 dunia, Andy Murray, akan menghadapi petenis Argentina, Juan Martin del Potro di babak 32 besar Prancis Terbuka 2017. Laga yang akan berlangsung di Philippe Chatrier Court ini diprediksi berjalan sengit mengingat rivalitas keduanya.

Murray mengalahkan Del Potro pada Olimpiade Rio 2016 lalu. Kemenangan itu membuatnya berhasil mengamankan medali emas di ajang empat tahunan tersebut. Namun ia dikalahkan Del Potro saat keduanya bertemu di ajang Davis Cup.

© Twitter/BBC Tennis
Andy Murray melaju ke babak tiga Prancis Terbuka. Copyright: Twitter/BBC TennisAndy Murray.

Dalam pertemuan di ajang yang juga dikenal dengan turnamen Roland Garros, Murray optimistis dapat mengalahkan Del Potro. Pertandingan ini akan menjadi laga ke-10 yang mempertemukan keduanya, dimana Murray telah mengoleksi enam kemenangan sebelumnya.

Baca juga:

"Saya merasa sangat yakin dapat memenangkan pertandingan ini," kata Murray seperti dilansir BBC.

Namun demikian, Del Potro juga merasakan hal yang sama. Namun dia tahu pertandingan melawan Murray tidak akan berlangsung mudah.

© Internet
Juan Martin del Potro Copyright: InternetJuan Martin del Potro.

"Saya sudah tahu banyak gaya bermainnya. Saya harus berada dalam kondisi bagus dengan fisik yang lebih kuat jika pertandingan berjalan alot dan lama," katanya.