Prancis Terbuka 2017

(VIDEO) Terpeleset, Petenis Belgia Cedera Engkel Mengerikan

Minggu, 4 Juni 2017 13:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

David Goffin terpaksa pulang lebih awal dari turnamen Prancis Terbuka 2017 karena mengalami insiden saat berlaga melawan petenis Argentina, Horacio Zeballos. Ia harus dipapah keluar lapangan usai jatuh terpeleset di bagian belakang Lapangan Philippe Chatrier, Jumat (02/06/17) lalu.

Saat itu, Goffin bermaksud mengejar bola yang terlempar jauh ke arah belakang lapangan. Ia pun terpeleset terpal pelindung lapangan dari air hujan yang dilipat di bagian belakang lapangan.

Petenis unggulan kesepuluh ini pun langsung mencederai engkelnya dan terjatuh. Sang rival, Zeballos, menghampirinya untuk menenangkan, sementara tim medis dipanggil untuk memberikan pertolongan pertama.

Baca Juga

Goffin terbaring selama lima menit di pinggir lapangan sebelum dipapah keluar oleh ofisial dan meninggalkan pertandingan saat ia memimpin 5-4 atas Zeballos. 

© Indosport.com
David Goffin Copyright: Indosport.comDavid Goffin saat insiden.

Goffin akhirnya mundur dari babak ketiga Prancis Terbuka dan tampak kecewa saat harus keluar lapangan. Namun sang pelatih akhirnya mengabarkan bahwa hasil scan tak menunjukkan bahwa ia patah tulang atau ada jaringan yang robek. 

© dailymail.co.uk/EPA
David Goffin Copyright: dailymail.co.uk/EPADavid Goffin.

Setelah insiden, Zeballos turut membawakan raket dan perlengkapan Goffin keluar lapangan. Sebelumnya, ia meminta maaf kepada penonton karena menang dengan cara begini. "Saya tak tahu harus merasa bagaimana. Satu sisi saya senang karena ini turnamen terbaik saya.Tapi saya juga sedih untuknya," katanya seusai laga.

© Indosport.com
Horacio Zeballos Copyright: Indosport.comHoracio Zeballos memberikan gestur permintaan maaf kepada penonton usai menang atas Goffin.

"Saya selalu berpikir bahwa terpal itu berbahaya dan tak berada di tempat yang tepat," tutur Rafael Nadal terkait insiden Goffin ini. "Ia adalah pria hebat. Semoga cederanya tak serius."