Prancis Terbuka 2017

Tersingkir dari Prancis Terbuka, Djokovic Disuruh Ganti Pelatih Lagi

Kamis, 8 Juni 2017 21:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mehdi Taamallah/NurPhoto via Getty Images
Andre Agassi dan Novak Djokovic. Copyright: © Mehdi Taamallah/NurPhoto via Getty Images
Andre Agassi dan Novak Djokovic.

Novak Djokovic tersingkir dari semifinal Prancis Terbuka setelah dikalahkan petenis peringkat tujuh dunia, Dominic Thiem. Petenis Serbia itu menyerah dalam straight set dengan skor 6-7, 3-6, dan 0-6, Rabu (07/06/17).

Padahal Djokovic berstatus sebagai juara bertahan dan di tahun lalu, ia memenangkan empat turnamen Grand Slam secara beruntun.

Melihat performanya yang tak kunjung membaik ini membuat mantan pelatihnya, Boris Becker, menyarankan Djokovic untuk memecat pelatih barunya. Djokovic bekerja sama dengan Andre Agassi mulai turnamen Prancis Terbuka ini.

© INDOSPORT
Novak Djokovic. Copyright: INDOSPORTNovak Djokovic di Prancis Terbuka.

Baca Juga

"Novak Djokovic harus membuat keputusan jelas. Ia mulai bekerja sama dengan Andre Agassi, pelatih super baru. Bagaimanapun, Agassi melewatkan minggu kedua saat Djokovic paling membutuhkannya. Ia harus menemukan pelatih baru," tegas Becker kepada The Sun.

"Ada pembicaraan dengan beberapa pelatih yang bersedia membantunya, tetapi ini harus cepat dilakukan dan jangan selama Wimbledon, karena Djokovic harus memanfaatkan tiga atau empat pekan berikutnya untuk bangkit," tambah pelatih Djokovic selama empat tahun ini.

© INDOSPORT
Novak Djokovic. Copyright: INDOSPORTNovak Djokovic.

"Thiem seperti seorang petinju yang dihantam tetapi bisa melawan kembali. Saya rasa di akhir laga, ia merusak permainan Djokovic dan di set ketiga ia tak punya kesempatan untuk membalikkan keadaan," komentar Becker tentang laga kontra Thiem.

Djokovic memutuskan kerja sama dengan tim kepelatihannya sejak awal tahun ini. Ia mengaku butuh perubahan untuk kembali meraih takhta sebagai petenis nomor satu dunia. Namun setelah hasil Prancis Terbuka ini, ia terancam lengser dari posisi dua besar dunia untuk pertama kalinya sejak Juli 2011.