Cetak Sejarah, Ostapenko Juara Baru Prancis Terbuka

Sabtu, 10 Juni 2017 22:41 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Ekspresi Jelena Ostapenko usai pertandingan. Copyright: © Getty Images
Ekspresi Jelena Ostapenko usai pertandingan.

Jelena Ostapenko membuat sebuah cerita yang luar biasa sepanjang keikutsertaan di ajang Prancis Terbuka 2017. Betapa tidak, Ostapenko secara mengejutkan berhasil angkat trofi perdana setelah mengalahkan petenis yang lebih diunggulkan Simona Halep.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roland Garos, Sabtu (10/06/17) dini hari WIB, sempat kalah di set pertama, Ostapenko berhasil menyudahi perlawanan Halep dengan skor 4-6, 6-4, dan 6-3.

Baca Juga

Sebenarnya, Halep sempat bermain sangat baik di set pertama. Terbukti, petenis yang menempati unggulan ketiga itu berhasil merebut set pertama dengan skor 6-4.

© Getty Images
Aksi Simona Halep. Copyright: Getty ImagesAksi Simona Halep.

Namun, Ostapenko mampu bangkit pada set kedua. Petenis asal Latvia itu mampu menyamakan kedudukan setelah mengalahkan Halep dengan skor yang sama.

Hasil tersebut menambah rasa percaya diri Ostapenko. Petenis berusia 20 tahun kembali memperlihatkan performa yang gemilang di set terakhir.

Akhirnya, Ostapenko berhasil menyudahi perlawanan Halep dengan skor 6-3. Ini merupakan trofi Grand Slam perdana sepanjang kariernya.