Indonesia Open 2017

Antiklimaks, Della/Rosyita Disingkirkan Ganda Korsel

Jumat, 16 Juni 2017 22:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017.

Satu wakil Indonesia di nomor ganda putri kandas sudah. Della Destiara/Rosyita Eka harus mengakui keunggulan Chang Ye-na/Lee So-hee dalam pertandingan babak perempatfinal Indonesia Open 2017.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat (16/06/17), Chang/Lee menumbangkan ganda muda Indonesia itu dengan skor 17-21, 21-13, dan 21-13.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDella Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017.

Padahal, Della/Rosyita tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka pun secara mengejutkan mampu memimpin dengan skor 11-8.

Permainan yang diperlihatkan Della/Rosyita cukup mengejutkan Chang/Lee. Ganda asal Korsel itu berusaha untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan menjadi 17-20. Namun, Della/Rosyita mampu mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan dengan skor 21-17.

Baca Juga

Kalah di set pertama, membuat Chang/Lee berusaha untuk membalas di set kedua. Ganda unggulan Korsel terus menekan pertahanan Della/Rosyita.

Kondisi itu membuat Della/Rosyita banyak melakukan eror. Chang/Lee pun berhasil memimpin dengan skor 11-7. Meski harus kerja keras, Chang/Lee berhasil menyudahi perlawanan Della/Rosyita dengan skor 21-13.

© Twitter@BadmintonNow
Chang Ye Na dan Lee So Hee. Copyright: Twitter@BadmintonNowChang Ye-na dan Lee So-hee.

Bermain tiga set, nampaknya membuat stamina Della/Rosyita menurun drastis. Mereka langsung tertinggal 0-4 dari Chang/Lee. Meski sempat mendekati perolehan 6-7, pasangan Indonesia tak mampu mengungguli perolehan pasangan lawan.

Setelah jeda interval pun keadaan tak berubah. Della/Rosyita tak mampu membalikkan keadaan dan semakin terdesak. Akhirnya mereka pun tumbang dengan skor 21-17, 13-21, dan 13-21. Ditemui selepas laga, Della/Rosyita mengaku tidak puas akan hasil ini.

"Pertama kurang puas akan hasil dan permainan. Karena saya pribadi mikir sayang banget sebab di set pertama kita sudah menang. Seharusnya di set kedua kita harus menang, sayang kita malah kalah," ucap Rosyita, Jumat (16/06/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDella Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di perempatfinal Indonesia Open 2017.

"Di game kedua kita tertekan dan gak mampu keluar dari tekanan. Harusnya kita yakin untuk menang," tambah dia.

Senada dengan Rosyita, Della menambahkan bahwa dia kerap kehilangan poin karena kesalahan pribadi. Sehingga itu merugikan mereka. "Fisik kita gak ada masalah. Tapi kita suka mati sendiri dan pertahanan mereka semakin rapat," tambah Della.

Di sektor ganda putri, Indonesia masih menyisakan wakil lainnya yang belum bertanding, yakni Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.