Wimbledon 2017

Susul Murray ke Babak Dua, Nadal Bekuk Petenis Asal Australia

Selasa, 4 Juli 2017 03:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Rafael Nadal, petenis asal Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal, petenis asal Spanyol

Turut berpartisipasi dalam kompetisi Wimbledon 2017, Rafael Nadal berambisi untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-16 di sepanjang kariernya.

Hal itu ia tunjukkan setelah tidak lama berhasil mengalahkan John Millman pada babak pertama tanpa kesulitan dengan skor 6-1, 6-3, 6-2.

© INDOSPORT
Rafael Nadal saat ingin membalas bola hasil pukulan dari John Millman. Copyright: INDOSPORTRafael Nadal saat ingin membalas bola hasil pukulan dari John Millman.

Baca Juga:

Kemenangan ini membuat Nadal berhasil mencatatkan 850 kemenangan di seluruh pertandingan dalam kariernya dan 50 di antaranya berhasil ia torehkan dalam kejuaraan Wimbledon.

"Saya sudah bermain tenis dengan baik di awal musim ini, saya tidak tahu seberapa bagus saya bermain tadi, tapi yang terpenting adalah saya berhasil melewatinya," tandas Nadal dilansir Telegraph.

© INDOSPORT
Rafael Nadal (kanan) saat bersalaman dengan John Millman usai pertandingan. Copyright: INDOSPORTRafael Nadal (kanan) saat bersalaman dengan John Millman usai pertandingan.

"Musim di lapangan tanah liat sangat spesial dan penuh emosi dan sekarang, saya di sini untuk mendapatkan kesempatan yang bagus di lapangan rumput," tambahnya.

Nantinya, pada babak kedua nanti petenis asal Spanyol ini akan melawan petenis berdarah Amerika Serikat (AS), Donald Young.

Donald Young sendiri pada putaran pertama berhasil mengalahkan petenis dari Uzbekistan, yakni Denis Istomin dengan skor 5-7, 6-4, 6-4, 4-2.