Hasil Lengkap Wimbledon: Federer ke Semifinal, Murray Kandas

Kamis, 13 Juli 2017 10:57 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© INDOSPORT
Roger Federer selebrasi pada laga Wimbledon 2017. Copyright: © INDOSPORT
Roger Federer selebrasi pada laga Wimbledon 2017.

Turnamen Wimbledon baru saja melewati babak perempatfinal. Roger Federer berhasil menembus babak semifinal. Sedangkan ambisi Andy Murray untuk mempertahankan gelar juara kandas.

Federer berpeluang untuk mendapatkan gelar juara Wimbledon untuk ke delapan kalinya. Hal tersebut terjadi setelah petenis asal Swiss tersebut menumbangkan Milos Raonic dengan skor 6-4, 6-2, dan 7-6.

Namun, Federer gagal berhadapan dengan Novak Djokovic, setelah memutuskan untuk mundur karena mengalami cedera. Praktis, mantan petenis nomor satu dunia itu akan berhadapan dengan Tomas Berdych.

Baca Juga

“Saya sangat terkesan dengan performa Federer. Dia dalam kondisi yang sangat bugar dan mentalnya sangat tepat. Dia terus memperlihatkan performa yang menawan,” kata Berdych tentang Federer, sebagaimana diberitakan ESPN.

Pertandingan perempatfinal lainnya, Murray juga gagal mempertahankan gelar juaranya. Langkah petenis nomor satu dunia tersebut harus terhenti setelah dikalahkan oleh petenis asal Amerika Serikat, Sam Querrey lewat pertarungan melelahkan 3-6, 6-4, 6-7, 6-1, dan 6-1.

Querrey akan berhadapan dengan petenis asal Kroasia, Marin Cilic yang juga berhasil mendapatkan satu tiket ke babak semifinal setelah berhasil menyudahi perlawanan Gilles Muller melalui 5 set juga dengan skor 3-6, 8-6, 7-5, 5-7, dan 6-1.

Praktis, ini merupakan pertama kali bagi Querrey untuk berhasil lolos ke babak semifinal Wimbledon setelah 42 kali sebelumnya selalu kandas di babak perempatfinal.