Wimbledon 2017

Novak Djokovic Mengundurkan Diri dari Wimbledon 2017

Kamis, 13 Juli 2017 06:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Novak Djokovic, tidak dapat melanjutkan pertandingan babak perempatfinal Wimbledon 2017. Copyright: © INDOSPORT
Novak Djokovic, tidak dapat melanjutkan pertandingan babak perempatfinal Wimbledon 2017.

Mantan petenis nomor satu dunia itu terpaksa harus pulang lebih cepat dan tidak dapat menyelesaikan pertandingan melawan Tomas Berdych dengan baik.

Ya, dilansir dari BBC, petenis asal Serbia ini mengundurkan diri dari salah satu kompetisi tenis bergengsi tersebut, dikarenakan dirinya yang mengalami cedera bahu dan tidak dapat melanjutkan pertandingan kembali.

© INDOSPORT
Tomas Berdych (kiri) memberikan salam dan memberikan hiburan kepada Novak Djokovic. Copyright: INDOSPORTTomas Berdych (kiri) memberikan salam dan memberikan hiburan kepada Novak Djokovic.

Baca Juga:

Padahal laga tersebut sudah memasuki set kedua dan pada set pertama, ia juga tak mampu berbuat banyak setelah takluk 6-7 (2-7) dari Berdych.

"Sayang sekali saya harus Wimbledon dengan cara seperti ini, kalau ada seseorang yang merasa bernasib paling buruk, jelas itu saya orangnya," keluh Djokovic.

© INDOSPORT
Novak Djokovic saat sedang diobati oleh tim medis. Copyright: INDOSPORTNovak Djokovic saat sedang diobati oleh tim medis.

"Saya sudah menghabiskan waktu sekitar dua atau dua setengah jam, baik saat pemanasan atau pertandingan. Semua saya lakukan sebisa mungkin untuk bisa membuat saya fit."

"Habis ini, saya mau mengobrol dengan para spesialis, seperti yang saya lakukan tahun lalu. Tujuannya untuk mencari cara terbaik untuk memulihkannya dan menemukan solusi untuk jangka panjang. Seiring berjalannya waktu, sakit ini akan hilang, tapi sayang hari ini adalah hari terburuk!" tambahnya.

Dengan demikian, maka Berdych otomatis lolos ke semifinal Wimbledon 2017 dan akan bertemu dengan salah satu legenda hidup tenis dunia, Roger Federer. Sebelumnya, Federer sukses mengalahkan petenis asal Kanada dengan skor 6-4, 6-2, 7-6 (7-4).