Wimbledon 2017

Cara Sama Federer dan Djokovic ke 16 Besar Wimbledon 2017

Minggu, 9 Juli 2017 16:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Novak Djokovic dan Roger Federer. Copyright: © INDOSPORT
Novak Djokovic dan Roger Federer.

Dua mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic  dan Roger Federer berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Wimbledon 2017.

Hasil itu sendiri didapat keduanya usai mengalahkan lawannya di babak 32 besar yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Inggris.

Baca Juga

Menariknya, dalam langkahnya menuju babak 16 besar, Federer dan Djokovic bisa dibilang memiliki perjuangan yang hampir mirip, yakni sama-sama mengalahkan lawannya lewat tiga set langsung.

Djokovic yang kini menduduki peringkat empat dunia, hanya butuh waktu 2 jam 11 menit untuk mengalahkan Ernests Gulbis asal Latvia dengan skor 6-4, 6-1, dan 6-7.

Ditemui pasca pertandingan, Djokovic mengaku sudah mulai menemukan performa terbaiknya, yang sempat menurun dan selalu gagal merebut gelar juara di beberapa turnamen yang ia ikuti sebelumnya.

"Saya mulai merasa bermain cukup bagus dalam beberapa bulan terakhir. Terutama dalam turnamen di lapangan rumput. Ketika Anda bermain bagus, maka Anda pasti termotivasi untuk bisa melangkah jauh," ujar Djokovic seperti dikutip dari First Post.

© Tim Clayton - Corbis via Getty Images
Novak Djokovic di acara Kids Day turnamen Prancis Terbuka 2017. Copyright: Tim Clayton - Corbis via Getty ImagesMantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Beralih ke Federer, meski kini sudah menginjak usia 35 tahun, petenis berkebangsaan Swiss itu petenis asal Jerman, Mischa Zverev dengan skor akhir 7-6, 6-4, dan 6-4. Kemenangan itu diraih Federer hanya dalam kurun waktu 1 jam 49 menit saja.

Kepada awak media, Federer mengatakan fokus utamanya dalam menyongsong babak 16 besar adalah mengembalikan kebugaran tubuhnya.

"Saat ini saya dalam kondisi baik-baik saya. Saya cukup senang dengan progres yang saya jalani. Mari berharap saja ketika pertandingan Senin (10/07/17) nanti, saya sudah dalam kondisi 100 persen," papar petenis kelahiran 8 Agustus 1981 itu.

Sedikit informasi, di babak 16 besar sendiri, Djokovic akan ditantang oleh petenis senior Prancis, Adrian Mannarino. Sementara Federer dijadwalkan bersaing melawan Grigor Dimitrov asal Bulgaria.