5 Blunder Fatal Klub-klub Sepakbola di Bursa Transfer

Sabtu, 8 Juli 2017 18:38 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yuhariyanto/Indosport.com
Paul Pogba, David De Gea, dan Andriy Shevchenko. Copyright: © Grafis:Yuhariyanto/Indosport.com
Paul Pogba, David De Gea, dan Andriy Shevchenko.

Bursa transfer pemain merupakan magnet yang selalu menarik perhatian di dunia sepakbola. Kehadirannya pun senantiasa dinantikan, tak hanya oleh klub ataupun pemain sepakbola, tetapi juga oleh para fans yang setia memantau perkembangan terkini klub idolanya.

Bagaimana tidak, bursa transfer selalu mampu memunculkan harapan baru bagi klub-klub sepakbola. Ia menawarkan kesempatan bagi manajemen klub dan pelatih untuk menghadirkan wajah-wajah baru demi menyegarkan skuat dan menambal lini yang bolong.

© INTERNET
Ilustrasi bursa transfer Copyright: INTERNETIlustrasi bursa transfer.

Selain itu, bursa transfer juga memberi kesempatan klub untuk melepas pemain yang dinilai memberikan performa kurang memuaskan pada musim sebelumnya. Mereka bahkan dapat meraup keuntungan finansial besar-besaran dari aktivitas transfer ini melalui jual beli pemain.

Baca Juga

Sayangnya, terkadang klub sepakbola besar justru terjerembap dalam bursa transfer. Bukannya untung, kadang mereka malah melakukan blunder-blunder fatal. Dan hal ini membuat mereka seperti "kalah perang" lebih dulu, bahkan sebelum terjun ke pertarungan sebenarnya di lapangan hijau.

Yang mengagetkan, klub-klub besar dan berpengalaman layaknya Manchester United, Real Madrid, Barcelona, hingga Liverpool pun tak luput dari blunder di bursa transfer semacam ini.

Oleh karena itu, INDOSPORT merangkum beberapa kesalahan yang paling umum dilakukan oleh klub-klub sepakbola besar saat berjibaku di bursa transfer, dilansir dari Sportskeeda.

1.7K