Maria Sharapova Raih Kemenangan Pertama di Ajang Grand Slam

Selasa, 29 Agustus 2017 20:50 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© USTA/Garrett Ellwood
Maria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017. Copyright: © USTA/Garrett Ellwood
Maria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017.

Maria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017, Senin (28/08/17) waktu setempat. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat (AS) tersebut, Sharapova berhasil mengalahkan Halep dalam tiga set dengan skor akhir 6-4, 4-6, 6-3.

© AP/Julio Cortez
Maria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017. Copyright: AP/Julio CortezMaria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017.

Pertandingan antara Halep, yang notabene petenis peringkat 2 dunia, dan Sharapova, yang kini harus rela menempati ranking 146, ini berlangsung cukup alot dalam waktu 2 jam 44 menit di depan 24 ribu penonton.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda rasakan sampai Anda memenangkan match point, tetapi semua yang Anda lalui adalah hal yang layak dilakukan untuk momen ini," ungkap petenis putri asal Rusia tersebut, dilansir dari BBC (28/08/17).

Keberhasilan ini memperpanjang rekor kemenangan Sharapova dari Halep. Selama 7 kali pertemuan keduanya, ia selalu berhasil mengalahkan petenis 25 tahun asal Rumania tersebut.

Selain itu, kemenangan atas Halep di partai pertama AS Terbuka ini menjadi kemenangan pertama bagi Sharapova di ajang Grand Slam, setelah menjalani sanksi suspensi selama 15 bulan akibat kasus doping yang menjeratnya. Petenis 30 tahun tersebut sendiri diperbolehkan ikut serta dalam turnamen ini berkat wildcard yang diterimanya.

© AP/Julio Cortez
Ekspresi kekalahan Simona Halep. Copyright: AP/Julio CortezEkspresi kekalahan Simona Halep.

Di babak selanjutnya, Sharapova akan menghadapi petenis Hungaria yang kini menempati peringkat 59 WTA, Timea Babos. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Rabu (30/08/17) waktu setempat.